Breaking News:

Kehilangan Dua Pemain Asing Jelang Kompetisi, Asisten Pelatih Arema FC Bicara Soal Kekuatan Tim

Arema FC mengalami kerugian besar jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Pipin Tri Anjani
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Charis Yulianto, Asisten Pelatih Arema FC. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC mengalami kerugian besar jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

Ini terjadi karena pelatih kepala, Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzalez dan dua pemain asing, Jonathan Bauman serta Oh In Kyun memilih meninggalkan tim.

Keempatnya mundur karena tak sepakat dengan rekontrak yang disodorkan manajemen Arema FC, sebagai tindak lanjut keputusan PSSI soal gaji.

Mundurnya dua pemain asing ini tentu bakal mempengaruhi kekuatan tim. Apalagi pemain asing kerap kali menjadi tumpuan atau tambahan amunisi yang penting dalam tim.

Hanya Diperkuat Tiga Pemain Asing, Kapten Persela Lamongan Berharap Bisa Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Pelatih Persebaya Surabaya Pertanyakan Status Pemain Muda Brasil di Sejumlah Klub Liga 1 2020

Terkait potensi berkurangnya kekuatan tim karena mundurnya In Kyun dan Bauman, asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto meyakini, meski kehilangan dua pemain asing, Arema FC akan tetap kuat.

Pasalnya Charis berpedoman pada saat laga perdana Liga 1 lalu, ketika Arema FC melawan PS Tira Persikabo dilaga tandang.

Saat itu Arema FC menang 2-0 atas PS Tira meskipun hanya diperkuat satu pemain asing, yakni Oh In Kyun saja. Ini terjadi karena tiga pemain asing Arema FC tidak dapat dimainkan. Bauman kala itu masih belum pulih dari cedera, sementara Elias Alderete dan Matias Malvino terganjal administrasi dari klub lamanya.

Jadi Calon Pelatih Baru Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira: Secara Lisan Kami Sudah Sepakat

"Kami tetap percaya sama seluruh pemain tanpa terkecuali. Bahkan diawal pertandingan perdana kamipun mampu bermain dengan baik, meskipun hanya dengan satu pemain asing," kata Charis Yulianto pada Surya, Minggu (23/8/2020).

Lebih lanjut mantan pelatih Bhayangkara FC U-19 itu menegaskan, kekuatan Arema FC tak akan tereduksi meski kehilangan dua pemain asing asalkan semua pemain yang ada tampil sungguh-sungguh.

"Kami bisa mengatasi keadaan tapi dengan catatan semua pemain harus lebih bisa bekerja keras pada saat latihan maupun pertandingan," jelasnya. (SURYA/Dya Ayu)

Editor: Pipin Tri Anjani

Hengkang dari Arema FC, Oh In Kyun Putuskan Gantung Sepatu, Singgung soal Second Life

Pelatih Kiper Persebaya Prediksi Ernando Pulih dari Cedera dalam Waktu 16 Minggu Kedepan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved