Pilkada Surabaya

Molor Lagi Pengumuman Calon Diusung PDIP di Pilkada Surabaya, Inilah Daftar Tokoh Berpeluang Direkom

Terungkap, inilah daftar lengkap pasangan Cawali dan Cawawali yang diusung PDIP sebagai partai pemenang pemilu di Pilkada Surabaya 2020.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNJATIM.COM/ANUGRAH FITRA NURANI
Pilkada Surabaya 2020 - Pilwali Surabaya 2020 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Siapa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya (Cawali dan Cawawali) yang maju di Pilkada Surabaya 2020 hingga Senin (24/8/2020) masih misterius.

Sampai saat, belum ada satupun parpol yang memberikan rekomendasi utuh, terkait siapa pasangan Cawali dan Cawawali yang diusung di Pilkada Surabaya 2020.

Sampai Senin (24/8/2020) atau H-11 menjelang pendaftaran pasangan Cawali dan Cawawali PIlkada Surabaya ke KPU pada 4 September nanti, baru nama Machfud Arifin saja yang dipastikan disusung maju oleh koalisi sejumlah partai sebagai Cawali. 

Namun, soal siapa orang yang digandeng Machfud Arifin sebagai Cawawali, sampai sekarang masih misterius.

Hal senada juga terjadi di PDIP. Hingga saat ini, partai pemenang pemilu di Surabaya dengan 16 kursi di DPRD ini tak kunjung mengumumkan pasangan yang diusung maju Pilkada Surabaya 2020.

Bahkan DPP PDIP sudah beberapa kali menunda jadwal waktu pengumuman kr publik.

Hingga Senin (24/8/2020) atau H-11 menjelang pendaftaran pasangan Cawali dan Cawawali PIlkada Surabaya ke KPU pada 4 September nanti, nama bakal calon yang diusung DPP PDIP masih misterius.

Padahal, awalnya, pengumuman rekom paslon partai itu sedianya digelar pada 19 Agustus 2020.

Namun pengumuman ini kemudian ditunda dan akan diumumkan pada 24 Agustus 2020 hari ini.

Kabar terbaru, PDIP kembali menunda waktu pengumuman selama seminggu, yakni diundur menjadi 29 Agustus 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya Anas Karno mengatakan, bahwa jadwal pengumuman rekom paslon wali kota Surabaya adalah wewenang Ketua Umum DPP PDIP.

"Terkait rekom, kader hanya menunggu dan wajib tegak lurus menjalankan perintah Partai. Kami patuh pada keputusan Ketua Umum Ibu Megawati," kata Anas, Minggu (23/8/2020).

Namun DPC PDIP Surabaya saat ini sudah siap hingga tingkat paling bawah. Tidak saja Anak Cabang tapi Anak Ranting terus bergerak memenangkan calon yang akan direkom DPP PDIP.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat dikonfirmasi mengaku belum tahu persis jadwal pengumuman rekom paslon untuk partainya dalam Pilkada Surabaya 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved