Breaking News:

Baznas Gresik Terima Penghargaan Terbaik Dari Kemenag Jatim, Wabup Qosim: Zakat Sudah Membudaya

Badan Amil Zakat Nasional menerima penghargaan yang diterimakan kepada Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim sebagai orang yang telah membesarkan Baznas

Istimewa
Baznas Gresik menerima penghargaan 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Torehan prestasi gemilang berhasil diraih oleh Baznas Kabupaten Gresik.

Kembali tinta emas ditorehkan oleh Baznas Kabupaten Gresik.

Kali ini, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Gresik menerima penghargaan yang diterimakan kepada Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim sebagai orang yang telah membesarkan Baznas Gresik.

Bertempat diruang rapat Wakil Bupati Gresik, Mohammad Nur Ibadi Perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur menyerahkan sertifikat penghargaan ini kepada Wabup Qosim yang saat itu didampingi oleh segenap pengurus Baznas Gresik pada Kamis, (27/8).

Menurut Nur Ibadi, manajemen pengelolaan Zakat oleh Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Baznas) di Gresik dinilai sangat baik.

Kabupaten Gresik Masuk Zona Oranye, Wabup Mohammad Qosim: Persentase Kesembuhan 70% Lebih

Pemberian penghargaan ini karena Baznas Gresik berprestasi sesuai Syariah, Sudah masuk peringkat A dan patuh pelaporan keuangan sesuai standar.

“Untuk pengelolaan tahun 2019, hanya Baznas Gresik yang menerima penghargaan ini. Kami menilai tidak asal. Selain dari pengumpulan juga menilai dari sisi pendistribusian serta penilaian prosentase pengunaan dana untuk amil. Harus seuai aturan dan Syariah," ujar Nurhadi.

Menurut Nurhadi, selama 3 tahun terakhir Baznas Gresik banyak memberikan lompatan-lompatan berkembang kearah kebaikan. Dalam satu semester tahun 2020 di masa pandemic ini, Baznas melaporkan hasil penerimaan pengumpulan ZIS dan pendistribuasian sebesar Rp. 7,2 miliar.

“Ini tak lepas dari peran Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang memberikan banyak motivasi pada setiap kesempatan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat semakin sadar zakat. Zakat tidak lagi menjadi paksaan tapi sudah membudaya dan menjadi kebutuhan," lanjut Muhammad Nur Ibadi.

Seusai menerima penghargaan, Wabup Qosim menyampaikan terima kasih kepada pihak Kanwil Kemenag Jatim atas perhatiannya selama ini.

Halaman
12
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved