Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Kabupaten Gresik Masuk Zona Oranye, Wabup Mohammad Qosim: Persentase Kesembuhan 70% Lebih

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Kabupaten Gresik sampai lebih 70 persen. Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim bersukur masuk zona oranye.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim saat membuka loket new normal BPN Gresik, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kabupaten Gresik satu diantara wilayah Surabaya Raya yang kini menjadi zona oranye.

Penanganan virus Corona ( Covid-19 ) tetap menjadi fokus utama kota pudak.

Terbaru, menurut data Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, Sabtu (15/8/2020), kasus positif Covid-19 sebanyak 2.241.

Kawanan Maling Satroni Rumah Pasutri Mojokerto, Motor dan Barang Branded Raib: Rugi Puluhan Juta

Catatan Menarik Jelang Laga Man City vs Lyon di Perempat Final Liga Champions

1.574 pasien positif Covid-19 Kota Pudak dinyatakan sembuh.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim menyebut Gresik tengah masuk zona oranye dari sebelumnya yang terkategori zona merah.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak terutama petugas kesehatan di Gresik yang sudah berhasil meningkatkan kesembuhan sampai lebih dari 70 persen. Keadaan ini yang membuat Gresik keluar dari zona merah menuju oranye. Insyaallah kedepan akan semakin baik,” ujar Qosim.

Selain Kabupaten Gresik, Kota Surabaya juga masuk dalam zona oranye dalam acara paparan hasil survei Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Jatim yang digelar di Balai Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dalam perubahan APBD ini Pemkab Gresik masih fokuskan anggaran untuk penanganan Covid-19. Salah satunya, RSUD Ibnu Sina yang butuh Rp 11 miliar sampai akhir tahun nanti.

Karena itu, dalam PAPBD 2020 ini, sejumlah rencana pembangunan daerah kembali tertunda. Sebab, anggaran yang ada masih difokuskan untuk sejumlah penanganan Covid-19.

Anggota Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda membenarkan apabila anggaran di PAPBD masih difokuskan untuk penanganan covid. Namun untuk rinci penggunaannya, pihaknya belum bisa menyampaikan. Sebab, pembahasan rinci penggunaan anggaran itu baru akan dibahas di rapat komisi mendatang.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved