Breaking News:

Rumah Nenek 85 Tahun di Magetan Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Magic Jar: Gosong

Rumah nenek 85 tahundi Dusun Sengonan RT1/RW2, Desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan ludes terbakar. Diduga korsleting magic jar.

SURYA/DONI PRASETYO
Warga di lingkungan Dusun Sengonan, Desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan gotong royong dengan alat seadanya berusaha memadamkan api yang melalap rumah Nenek Rukiyem (85), tanpa memikirkan atap rumah runtuh, Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Rumah Nenek Rukiyem (85) di Dusun Sengonan RT1/RW2, Desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan ludes terbakar.

Diduga, api berasal dari korsleting lisrik penanak nasi elektrik atau magic jar.

Menurut Munandar, saksi mata pertama kebakaran rumah tersebut, ada api yang sudah membesar di atap rumah Nenek Rukiyem, dan memutus kabel PLN yang masuk ke rumah Nenek Rukiyem.

Refleks Rizky Billar Nyaris Cium Lesty Kejora karena Dipancing, Diminta Halalin Langsung Mati Kutu

Pakai APD Lengkap, Petugas Mengevakuasi 5 Napi Lapas Klas IIB Mojokerto yang Positif Covid-19 ke RS

"Saya tahu kebakaran diatap rumah Nenek Rukiyem, langsung naik dan memutus kabel PLN yang masuk ke rumah,"kata Munandar kepada Surya, Rabu (26/8/2020).

Diungkapkan Munandar, setelah kabel listrik berhasil diputus, tetangga berdatangan membantu memadamkan dengan cara konvensional disiram dengan ember, dan gepyok dengan bambu.

"Infonya konslet listrik yang berasal dari magic jar, tapi pastinya tidak tahu. Yang jelas bekas magic jar gosong. Saya tahu ada kebakaran, langsung naik ke atap memutus kabel, dan berusaha memadamkan,"katanya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Karena Nenek Rukiyem dan ketiga cucunya berada diluar rumah.

Nenek Rukiyem, lanjut Munandar, tinggal di rumah yang terbakar itu hanya bersama ketiga cucunya.

Dua diantara cucunya itu mengalami keterbelakangan mental.

"Di rumah itu sebetulnya ditempati lima orang penghuni, tapi anak Mbak Rukiyem yang bernama Surati sudah lama kerja di Jakarta. Tinggal Mbah Rukiyem bersama ketiga cucunya,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved