Pilkada Pacitan

Usung Aji - Gagarin, Demokrat Ingin Pacitan Semakin Dikenal Dunia Internasional

Partai Demokrat akhirnya resmi mengusung Indrata Nur Bayu Aji berpasangan dengan Gagarin Sumrambah di pilkada Pacitan.

istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat memberikan rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Pacitan kepada Indrata Nur Bayu Aji berpasangan dengan Gagarin Sumrambah, Kamis (27/8/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat akhirnya resmi mengusung Indrata Nur Bayu Aji berpasangan dengan Gagarin Sumrambah di pilkada Pacitan.

Demokrat pun menitipkan pesan untuk membangun kemajuan di daerah berjuluk "Kota Seribu Satu Gua" ini.

Plt Ketua Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio menjelaskan bahwa Pacitan menjadi salah satu daerah prioritas yang harus dimenangkan.

"Ada banyak alasan Demokrat harus menang di Pacitan," kata Renville ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (27/8/2020).

Pertama, Pacitan menjadi Kota Kelahiran mantan Ketua Umum sekaligus pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
"Pacitan menjadi tanah kelahiran founding father kami. Selain menang, Pacitan juga harus semakin maju," kata Renville menjelaskan.

Kedua, harapan untuk melanjutkan program pembangunan Pacitan saat ini. Yang mana, saat ini Pacitan dipimpin oleh Bupati yang juga kader Demokrat, Indartato.

Cerita Aji Santoso Jalani Swab Test untuk Pertama Kali, Ngaku Sempat Gemetaran: Ya Lumayan Ternyata

Postingan Rizki D Academy Bahas Program Hamil Viral, Kode Soal Istri? Curhat Nadya Terekspos: Eneg

"Yang sudah ada di Pacitan di bawah kepemimpinan Pak Indartato sudah sangat baik. Ini harus bisa dilanjutkan," kata Renville Antonio.

Alasan lainnya, juga untuk membuat Pacitan semakin dikenal bukan hanya di kancah regional namun juga internasional.

"Kami mengusung figur muda karena selain mendengarkan keinginan masyarakat Pacitan, kami juga ingin semangat yang lebih besar," kata Renville Antonio.

"Pacitan dengan dunia wisatanya yang luar biasa seperti tempat surfing, gua, hingga pantainya yang indah harus lebih dikenal dunia. Semangat ini yang juga membuat Pak SBY mencetuskan ide membangun Museum Kepresidenan di Pacitan, bukan di tempat lain," tegasnya.

Oleh karenanya, Partai Demokrat juga mewajibkan calon Bupati di Pacitan membuat Komitmen mendukung pembangunan Museum dan Galeri Seni, SBY-Ani.

"Disana ada proyek pembangunan Museum dan Galeri Seni dan beberapa proyek yang lain. Hal ini harus dikawal," katanya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat akhirnya menurunkan rekomendasi yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Pacitan. Demokrat mengusung Indrata Nur Bayu Aji berpasangan dengan Gagarin Sumrambah.

Rekomendasi diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (27/8/2020). "Rekomendasi baru saja diberikan di Jakarta," kata Plt Ketua Demokrat Jatim, Renville Antonio kepada Surya.co.id, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (27/8/2020).

Indrata merupakan kader Demokrat yang juga keponakan SBY. Ketua DPRD Kabupaten Pacitan ini diusung sebagai Calon Bupati.

Sedangkan Gagarin Sumrambah saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Pacitan. Gagarin juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan.

Renville optimistis dengan mengawinkan dua figur tersebut, partainya kembali menang di Pacitan.

"Kami membaca keinginan masyarakat di Kabupaten Pacitan," pungkasnya. (bob/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved