Breaking News:

Pengakuan Saksi Mata Soal Kebakaran Toko Elektronik di Blauran: Kondisi Pintu Sudah Dikunci

Inilah pengakuan saksi mata soal kebakaran toko elektronik di Blauran, Surabaya. Saksi mengatakan saat itu kondisi pintu sudah dikunci. Simak kisahnya

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Januar
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KEBAKARAN TOKO ELEKTRONIK - Petugas berada di lokasi toko elektronik yang habis terbakar di Jl Kranggan, Minggu (30/8/2020). Kebakaran itu menelan 5 korban jiwa. 

Inilah pengakuan saksi mata soal kebakaran toko elektronik di Blauran, Surabaya.

Saksi mengatakan saat itu kondisi pintu sudah dikunci.

Simak selengkapnya.

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Tragis saat lima korban kebakaran di Ruko Blauran, Surabaya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Tiga korban ditemukan dalam satu kamar tidur.

Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Minggu siang (30/8/2020). Si Jago Merah meluluh lantahkan sebuah ruko elektronik UD Sumber Jaya, Jalan Kranggan nomor 21, Surabaya.

Anida (39), warga setempat menuturkan, semula masyarakat sempat melihat ada kepulan asap yang memasuki kawasan Pasar Blauran Baru sekitar pukul 08.30 Wib Mereka mengira asap itu hanyalah sebuah aktivitas pedagang.

"Asap itu lama kelamaan tambah tebal. Begitu diperiksa keluar ternyata ada kebakaran di ruko elektronik tersebut," katanya di lokasi kejadian kepada TribunJatim.com.

Melihat ada kejadian tersebut, aliran listrik pasar seketika dimatikan. Sejumlah warga juga mendengar suara gedor gedor rolling door yang berasal dari dalam ruko tersebut.

"Kondisi pintu sudah dikunci. Ini tempat usaha sekaligus tempat tinggal satu keluarga soalnya.Setiap hari buka jam 9 pagi sudah tata tata," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Ia menduga penyebab peristiwa ini berasal dari korsleting listrik. Menurutnya, setiap hari kabel listrik selalu bertumpuk dan berserakan di sekitar tempat usahanya.

"Saya pernah beli tv disana. Kabel listrik banyak sekali disana. Apalagi bangunan ini adalah bangunan lama yang tidak berubah dari waktu ke waktu," pungkasnya.

Saat ini petugas dari DKRTH Kota Surabaya melakukan evakuasi sejumlah barang dan perabotan bangunan rumah yang telah ludes terbakar. (Febrianto/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved