Breaking News:

Garuda Indonesia Mulai Hari Ini Layani Penerbangan Langsung Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan PP

Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai hari ini, Senin (31/8) melayani penerbangan langsung Surabaya – Banjarmasin – Balikpapan PP.

Istimewa/TibunJatim.com
Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai hari ini, Senin (31/8) melayani penerbangan langsung Surabaya – Banjarmasin – Balikpapan PP. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai hari ini, Senin (31/8) melayani penerbangan langsung SurabayaBanjarmasinBalikpapan PP (pergi-pulang).

Rute penerbangan tersebut akan dilayani sebanyak 3 kali dalam seminggu setiap Senin, Selasa, dan Jumat menggunakan pesawat CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 penumpang kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Rute SurabayaBanjarmasinBalikpapan (nomor penerbangan GA 471) terjadwal berangkat dari Surabaya pada 12.00 WIB dan perkiraan waktu tiba di Banjarmasin pada 14.15 WITA.

Selanjutnya dengan nomor penerbangan yang sama, penerbangan ke Balikpapan terjadwal berangkat dari Banjarmasin pada 15.00 WITA dan perkiraan waktu tiba di Balikpapan pada 16.10 WITA.

Sementara itu, rute BalikpapanBanjarmasinSurabaya (nomor penerbangan GA 470) terjadwal berangkat dari Balikpapan pada 09.00 WITA dan perkiraan waktu tiba di Banjarmasin pada 09.50 WITA.

Selanjutnya dengan nomor penerbangan yang sama, penerbangan menuju Surabaya terjadwal berangkat dari Banjarmasin pada 10.35 WITA dan perkiraan waktu tiba di Surabaya pada 10.55 WITA.

Penumpang dari Surabaya yang hendak menuju Balikpapan atau sebaliknya tidak perlu turun dari pesawat saat pesawat singgah di Banjarmasin.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surabaya Henny Nurcahyani mengatakan pengoperasian kembali rute penerbangan SurabayaBanjarmasinBalikpapan pp tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna jasa Garuda Indonesia sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan konektivitas antar kota sekaligus mendorong gairah perekonomian dan wisata daerah.

"Di tengah situasi yang menantang sehubungan dengan kondisi pandemi ini, kami berharap dengan dibukanya kembali rute ini akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat di kedua kota untuk melakukan perjalanan bisnis, studi, wisata, maupun belanja dengan sarana transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia, maskapai terbaik kebanggaan bangsa” ungkap Henny.

Kami tentunya berharap di masa adaptasi kebiasaan baru ini permintaan masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa.

Tentunya berbagai optimalisasi layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, khususnya melalui prosedur jaga jarak selama penerbangan.

“Saat ini Garuda Indonesia menyiapkan harga promo untuk rute Surabaya ke Banjarmasin mulai dari Rp 664 ribuan, dan mulai dari Rp 845 ribuan untuk rute Surabaya ke Balikpapan. Para pengguna jasa sudah bisa membeli tiket SurabayaBanjarmasinBalikpapan atau sebaliknya di kantor penjualan Garuda Indonesia, Travel Agent, dan kanal penjualan lainnya.Hadirnya rute SurabayaBanjarmasinBalikpapan pp ini diharapkan dapat menghadirkan pilihan rute penerbangan yang lebih beragam kepada pengguna jasa transportasi udara” Tutup Henny.

Dengan dilayaninya penerbangan SurabayaBanjarmasinBalikpapan tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani 8  penerbangan dari dan ke Surabaya , di antaranya Surabaya – Jakarta pp, Surabaya – Banjarmasin pp, Surabaya – Balikpapan pp, Surabaya – Semarang pp, Surabaya – Denpasar pp,  Surabaya – Lombok pp, Surabaya – Kupang pp,  dan Surabaya – Makassar pp .

Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved