Breaking News:

Kick Off Sensus Penduduk Kabupaten Blitar 2020 Tahap 2, Bupati Rijanto Minta RT Dampingi Petugas

Bupati Blitar, Rijanto mengikuti acara Kick Off Sensus Penduduk Kabupaten Blitar 2020, Senin (31/8/2020). Ketua RT diminta mendampingi petugas sensus.

SURYA/SAMSUL HADI
Bupati Blitar, Rijanto menyematkan tanda pengenal kepada petugas sensus saat acara kick off Sensus Penduduk Kabupaten Blitar 2020 tahap dua di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto mengikuti acara Kick Off Sensus Penduduk Kabupaten Blitar 2020 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (31/8/2020).

Dalam acara itu, Bupati Rijanto menyematkan tanda pengenal kepada petugas sensus yang akan terjun ke masyarakat.

Bupati Rijanto mengatakan, kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini penting untuk perencanaan pembangunan hingga 2050.

Sebab keberhasilan pembangunan ke depan ditentukan dengan perencanaan yang baik. Sedang perencanaan yang baik ditentukan dari hasil sensus penduduk pada 2020 ini.

"Kegiatan sensus penduduk ini penting untuk menentukan keberhasilan pembangunan ke depan," kata Rijanto.

Untuk itu, Rijanto menginstruksikan kepada semua aparatur sipil negara (ASN), camat, lurah, dan kepala desa ikut menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

Camat, lurah, dan kepala desa harus meminta para ketua RT dan RW ikut membantu petugas sensus penduduk yang melakukan pendataan di masyarakat.

"Peran ketua RT penting untuk ikut mendampingi petugas sensus melakukan pendataan di masyarakat. Karena ketua RT yang mengerti kondisi warganya," ujarnya.

Rijanto juga meminta masyarakat tidak takut menerima petugas sensus yang data ke rumah.

Petugas sensus yang terjun ke lapangan sudah melakukan rapid test. Petugas sensus juga dibekali alat perlindungan diri saat terjun ke masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved