Breaking News:

Gara-gara Bawa Satu Bungkus Sabu, Pria di Gresik Diringkus Polisi saat Berkendara

Pria berusia 31 tahun diringkus Unit Reskrim Polsek Cerme di tepi jalan lantaran kedapatan membawa barang haram saat mengendarai sepeda motor.

Surya/Willy Abraham
Tersangka saat menunjukkan barang bukti alat hisap sabu di Mapolsek Cerme, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pria berusia 31 tahun diringkus Unit Reskrim Polsek Cerme di tepi jalan lantaran kedapatan membawa barang haram saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik.

Abdul Karim, warga Desa Dooro, Kecamatan Cerme ini tidak menyangka Jumat (28/8/2020) dinihari itu menjadi hari terakhirnya bebas keluar rumah. Satu bungkus sabu yang disimpannya mengantarkannya ke balik jeruji besi.

Pria yang memiliki nama samaran Jasmino ini dijerat petugas dengan pasal 114 Ayat 1 dan atau 112 Ayat 1 Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tuntutan Meggy Wulandari Nafkahi Anak-anak, Kiwil Mengaku Sudah Lepas Tangan: Jangan Sangkut Pautkan

Asyik Pesta Sabu di Rumah, 2 Pria Bondowoso Kaget saat Digerebek Polisi, Sita Ribuan Pil Obat Keras

Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin mengatakan pihaknya sudah membuntuti tersangka saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Saat itu, Abdul Karim saat itu sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah W 3502 CN. Polisi yang membuntuti langsung melakukan penangkapan dan melakukan penggeledahan.

Kemudian ditemukan satu bungkus plastik jenis sabu dengan berat timbang seberat 0,42 gram, yang disembunyikan pada saku celana bagian kanan di dalam kemasan bungkus rokok.

Tersangka langsung dikeler menuju tempat tinggalnya di desa Dooro, Kecamatan Cerme.

UMK 2021 Berpotensi Lebih Rendah dari Besaran UMK 2020, Berapa Nominalnya?

Kemudian ditemukan barang bukti lainnya berupa alat hisap. Tersangka langsung digelandang menuju Mapolsek Cerme bersama sejumlah barang bukti.

"Tersangka transaksi dengan cara ranjau. Katanya dapat barang dari orang bernama Agung yang saat ini dalam pengejaran," ucapnya, Selasa (1/9/2020).

Nur Amin mengatakan penangkapan Karim ini hasil pengembangan tersangka bernama Suherno yang ditangkap beberapa jam sebelumnya. Warga Surabaya itu ditangkap lebih dulu di Jalan Raya Sememi, Kota Surabaya.

Daftar 3 Bank Penyalur BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Bagaimana Bila Tak Punya Rekening? Simak Penjelasannya!

Sejumlah barang bukti langsung diamankan petugas seperti satu bungkus plastik jenis sabu yang dibawa tersangka.

"Satu buah pipet kaca yang didalamnya berisi jenis sabu, satu buah serok plastik, satu alat hisap sabu terbuat dari botol plastik dan satu buah korek api gas. satu timbangan elektrik dan satu bungkus plastik berisikan klip kosong dan satu handphone milik tersangka," terangnya.

Kini polisi sedang memburu pelaku lainnya pengedar narkoba di wilayah Gresik selatan. (SURYA/WIlly Wirawan)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Willy Abraham
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved