Breaking News:

REI Siap Mengawal Penyerahan PSU Perumahan ke Pemkab Gresik

Pengembang perumahan juga ikut membantu dalam menyerahkan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Pelantikan pengurus REI 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

Pengembang perumahan juga ikut membantu dalam menyerahkan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Gresik, Widodo Feriyanto mengatakan usai dilantik. Pihaknya mengajak semua pengurus yang baru untuk lebih all-out lagi.

Terutama dalam melayani dan memperjuangkan hajat dari semua anggota di semua bidang.

Pihaknya ingin lebih erat menjalin hubungan dengan pemerintah daerah dalam rangka menghadirkan iklim investasi properti yang kondusif.

BRIsyariah Siap Garap Potensi KPR di Indonesia International Property Expo 2019

"Kami mendukung dan mendorong proses percepatan penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) dari pengembang ke pemerintah daerah," ucapnya, Kamis (3/9/2020).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Achmad Washil Miftahul Rachman mengatakan pihaknya siap berkoordinasi terkait proses penyerahan PSU untuk pengembang yang sudah selesai pengembangannya.

"Diharapkan untuk tahun ini ada 101 pengembang yang akan menyerahkan lahan PSU nya kepada pemerintah daerah. Diharapkan dari pengurus REI Kab Gresik bisa memfasilitasi kepada anggotanya untuk proses penyerahan PSU tersebut," terang Washil.

Pihaknya berharap agar pengurus REI yang baru dilantik sekarang menjadikan perumahan di Kabupaten Gresik bisa berkembang dengan pesat.

"Semoga lancar segala proses perizinan, serah terima PSU dan pemanfaatannya bagi masyarakat Gresik," tutupnya. (wil)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved