Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Hasil Swab Negatif Covid-19, Paslon Ipuk-Sugirah Siap Daftar ke KPU Banyuwangi

Hasil PCR terhadap Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati Sugirah dinyatakan negatif dari Covid-19

SURYA/Haorrahman
Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Hasil uji usap (swab) berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap Bakal Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Bakal Calon Wakil Bupati Sugirah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Hal itu sesuai hasil pemeriksaan di laboratorium RSUD dr Soebandi Jember, atas spesimen/sampel dari dua kandidat tersebut.

”Alhamdulillah, kami sudah mendapat kabar bahwa hasil uji swab Ibu Ipuk dan Pak Sugirah dinyatakan negatif dari Covid-19,” ujar Juru Bicara Ipuk, Dr Nur Wiarsih, saat dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020).

Terkuak Permintaan Terakhir Adjie Massaid, Soal Reza Artamevia Bukan Angelina, Aaliyah: Ibu Gak Bisa

Dengan demikian, lanjut Nur Wiarsih, pihaknya siap mendaftarkan Ipuk-Sugirah ke KPUD Banyuwangi sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Dalam Peraturan KPU Nomor 10/2020, memang disebutkan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah menyerahkan hasil pemeriksaan uji usap Covid-19 pada saat pendaftaran.

Resmi Mendaftar Pilwali Blitar 2020 di KPU, Henry-Yasin Janji Lanjutkan Program APBD Pro Rakyat

”Kami akan mendaftarkan Bu Ipuk dan Pak Sugirah sesuai waktu yang telah disepakati bersama oleh para parpol koalisi, serta telah mendapat restu dari para ulama dan kiai serta para tokoh masyarakat,” ujar Nur Wiarsih.

Disinggung aktivitas kandidat menjelang pendaftaran, Nur Wiarsih menyebut biasa saja. Ipuk, misalnya, tetap silaturahim dengan warga. Demikian pula Sugirah, tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

”Selain itu, kami menggelar khotmil Quran bersama Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH), kelompok para qori-qoriah, hafidz-hafidzah,” ujar Nunung, sapaan akrab Nur Wiarsih. (SURYA/Haorrahman)

Editor: Pipin Tri Anjani

Ahmad Dhani Semprot Sikap Anak Mulan Pada Putra Maia, Safeea Malah Balik Kesal: Lebih Mending Aku

Besok MAJU ke KPU Daftar Pilkada Surabaya, Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Machfud Ariifn

Penulis: Haorrahman
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved