Pilkada Kota Blitar

Resmi Mendaftar Pilwali Blitar 2020 di KPU, Henry-Yasin Janji Lanjutkan Program APBD Pro Rakyat

Pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto resmi mendaftar pencalonan Pilwali Blitar 2020 di Kantor KPU Kota Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Calon Wali Kota Blitar, Henry Pradipta Anwar (kanan) didampingi Yasin Hermanto menerima tanda terima pendaftaran pencalonan Pilwali Blitar 2020 dari Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto resmi mendaftar pencalonan Pilwali Blitar 2020 di Kantor KPU Kota Blitar sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan Henry-Yasin optimistis bisa menang dari pasangan calon petahana Santoso-Tjutjuk Sunario di Pilwali Blitar 2020.

Sehari sebelumnya atau Jumat (4/9/2020), pasangan petahana Santoso-Tjutjuk sudah mendaftar pencalonan Pilwali Blitar di kantor KPU Kota Blitar.

"Kami tidak pasang target persen-persen seperti calon sebelah ( Santoso-Tjutjuk ). Tapi, kami optimistis menang di Pilwali Blitar 2020," kata Henry seusai menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Pilwali Blitar di Kantor KPU Kota Blitar.

Putra sulung mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar itu tetap akan mengutamakan program APBD Pro Rakyat jika terpilih sebagai wali kota di Pilkada Kota Blitar 2020.

Program APBD Pro Rakyat itu sebelumnya sudah dirintis ayahnya, Samanhudi Anwar saat menjabat sebagai wali Kota Blitar selama dua periode.

Sebelum Daftar Pilwali Blitar 2020, Henry-Yasin Ziarah ke Makam Ulama NU Bersama KH Marzuqi Mustamar

Blitar Zona Merah Covid-19 Lagi, Wali Kota Santoso Rencana Hentikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

"Kami tetap mengutamakan program APBD Pro Rakyat. Program-program bagus di era Samanhudi akan kami tambah. Seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan rastrada. Program rastrada akan kami ganti dengan sembako, jadi tidak hanya beras," ujarnya.

Selain itu, Henry juga punya program andalan yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Blitar. Yaitu, program Blitar Kota Digital. Seluruh proses perizinan di Kota Blitar akan dilakukan secara online atau berbasis digital.

"Kami juga akan membangun pemerintahan yang transparan di Kota Blitar," katanya.

Henry ingin membangun Kota Blitar yang nasionalis dan religius. Maka itu, deklarasi Henry-Yasin dilakukan di Monumen Peta.

Menurutnya, Monumen peta merupakan simbol nasionalis di Kota Blitar.

Korban Tewas Diduga Over Dosis Miras Oplosan di Kota Blitar Bertambah Jadi Tiga Orang

Santoso-Tjutjuk Kantongi 18 Kursi Maju Pilkada Blitar 2020, Besok Daftar ke KPU Setelah Salat Jumat

"Blitar tidak lepas dari nasionalis religius. Kami deklarasi di Monumen Peta yang menjadi simbol nasionalis di Kota Blitar. Sebelum berangka ke kantor KPU, kami juga ziarah ke makam ulama NU di Kota Blitar dan didoakan langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar," katanya.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan sudah menerima berkas dokumen pendaftaran pencalonan Pilwali Blitar 2020 dari pasangan Henry-Yasin. Ada dua berkas dokumen yang diserahkan, yaitu, dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved