Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

83 Santri Klaster Pondok Pesantren di Banyuwangi Sembuh dari Covid-19

Dinas Kesehatan Banyuwangi melaporkan adanya 73 santri di pondok pesantren sembuh dari Covid-19, Minggu (6/9/2020), total jadi 83 orang.

SURYA/Haorrahman
Dapur umum yang dibangun di Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, untuk para santri dan penghuni ponpes yang menjalani karantina massal. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Dinas Kesehatan Banyuwangi melaporkan adanya 73 santri di Pondok Pesantren sembuh dari Covid-19, Minggu (6/9/2020).

Sehingga total santri yang dinyatakan sembuh dari Corona kini ada 83 orang.

“Alhamdulillah, data dari Dinas Kesehatan yang kami terima menyatakan jika santri yang dinyatakan sembuh terus bertambah dan kini mencapai 83 santri. Semua pihak terus berupaya agar dalam masa karantina ini kondisi santri terus membaik sehingga yang masa karantinanya telah selesai bisa segera dinyatakan sembuh," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu (6/9/2020).

Krisdayanti Ingin Fokus Urus Anaknya dengan Raul Lemos, soal Aurel Pilih Mundur: Jangan Melibatkan

Anas mengaku terus memantau pelaksanaan masa karantina para santri, terutama pada sisi penanganan sosial.

Misalnya pelaksanaan dapur umum yang setiap harinya menyediakan 18.000 kotak makan untuk santri selama masa karantina.

"Kemarin siang saya tinjau kesana lagi. Semua relatif lancar. Tidak ada keterlambatan, semua makanan terkirim dengan baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Terima kasih untuk relawan, TNI/Polri, dan seluruh pihak manapun yang bekerja keras untuk membantu penanganan Covid-19 di pondok pesantren," kata Anas.

Terkuak Permintaan Terakhir Adjie Massaid, Soal Reza Artamevia Bukan Angelina, Aaliyah: Ibu Gak Bisa

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan penanganan secara medis di pondok pesantren terus dilakukan.

Petugas medis standby di sana 24 jam untuk memantau pelaksanaan karantina di sana maupun melakukan pemeriksaan kesehatan para santri.

"Karantina terus berjalan, bahkan pemilahan santri juga telah dilakukan. Insha Allah, minggu depan santri-santri ini akan selesai menjalani masa karantina. Bagi yang tidak bergejala, bisa segera dinyatakan sembuh," kata Rio, panggilan akrab Widji Lestariono.

Rio juga mengatakan pada hari ini ada penambahan 11 kasus baru Covid-19. Sembilan di antaranya adalah hasil penelusuran kontak erat pasien konfirm sebelumnya.

Ahmad Dhani Semprot Sikap Anak Mulan Pada Putra Maia, Safeea Malah Balik Kesal: Lebih Mending Aku

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved