Breaking News:

Nyaman, Trabas Pakai Motor Trail Berkapasitas Mesin 155cc Dari Yamaha, Ini Harganya?

Tiga pekan yang lalu TribunJatim.com sempat melakukan touring off road dengan menggunakan motor trail berkapasitas mesin 155cc dari Yamaha,

istimewa
Ketangguhan dan kenyamanan Yamaha WR 155 R benar-benar terbukti saat dipakai menerabas perbukitan Hambalang-Bogor. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABYA - Tiga pekan yang lalu TribunJatim.com sempat melakukan touring off road dengan menggunakan motor trail berkapasitas mesin 155cc dari Yamaha, yakni Yamaha WR155.

Touring tersebut dilakukan dengan menerabas area Hambalang, Bogor.

Meski dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat, suasana touring di Hambalang benar-benar mampu menghilangkan penat. Apalagi setelah lama untuk tidak melakukan touring gegara adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Dan dengan disugukan pemandangan yang apik serta nan indah, saat touring menerabas area Hambalang, tubuh pun juga tidak sama sekali merasa lelah atau pegal.

Kondisi itu juga tercipta karena, WR155 yang dikendarai TribunJatim.com pun sangatbmampu menggilas segala jenis medan yang disugukan alam di area Hambalang sendiri.

Karena penasaran dengan berbagai kenyamanan yang mampu diciptakan oleh WR155 saat dipakai menerabas area Hambalang Bogor, sesampainya kembali pulang ke wilayah Jawa Timur sendiri, TribunJatim.com menyempatkan menanyai segala informasi tentang WR155 terhadap ahlinya, yakni kepada GM Service PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), Ilham Wahyudi.

Telanjur Dihancurkan, Benda Kuning yang Ngambang di Laut ini Ternyata Mahal, Penemu: Saya Menyesal

3 Syarat Mahasiswa hingga PNS Dapat Subsidi Uang Pulsa Rp 400 Ribu, Cair hingga 31 Desember, Simak!

CEK Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap 3, Belum Juga Masuk Rekening? Menaker: Tunggu

"WR 155 R memang mampu mendukung aktivitas petualangan para pengendaranya, karena dilengkapi dengan mesin 155 cc dengan liquid cooled yang menjaga suhu mesin serta 4 langkah dengan VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/6.500 rpm," kata Ilham kepada TribunJatim.com, Senin (7/9/2020) di Yamaha Basuki Rahmat.

Ketangguhan mesin itu, kata Ilham, dipastikan sangat mampu untuk mendukung ativitas menjelajahmu di berbagai medan, baik off maupun on road.

Selain itu, masih kata Ilham, motor sport andal tersebut juga menyajikan suspensi depan tipe Telescopic yang lebih lebar dan panjang dengan diameter 41 mm dan panjang 899,1 mm yang kokoh sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena memberikan daya redam yang baik.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved