Breaking News:

Pilkada Ponorogo

Kampanye di Masa Pandemi Covid-19, Kapolres Ponorogo Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis meminta pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis menyerahkan masker kepada timses paslon bupati dan wakil bupati Ponorogo, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis meminta pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo untuk memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) selama tahapan Pilkada Ponorogo 2020.

Ia juga mewanti-wanti terutama untuk pelaksanaan kampanye terbuka, agar membatasi jumlah peserta, yaitu 40 persen dari kapasitas tempat.

Atau jika pelaksanaannya di dalam gedung, maksimal peserta kampanye yang diperbolehkan adalah 100 orang.

"Pasangan calon dan timsesnya boleh kampanye, tapi harus ikut mematuhi protokol kesehatan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 serta seruan dari presiden dan menteri," kata AKBP Mochamad Nur Azis seusai memimpin apel bersama dalam rangka kampanye penggunaan dan pembagian masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada Pilkada Ponorogo, Kamis (10/9/2020).

Jika ada paslon yang melanggar, nantinya Bawaslu sebagai pengawas pelaksanaan Pilkada akan menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan didampingi TNI, Polri, dan Satpol PP.

Anggotanya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ketua DPRD Ponorogo Isolasi Mandiri di Rumah Kosong

Guru Olahraga Gadungan di Ponorogo Bawa Kabur Ponsel Siswa, Pakai Modus Pembelajaran Tatap Muka

"Selain itu Perbup Ponorogo nomor 19 tahun 2020 juga sudah ditandatangani oleh bupati," kata AKBP Mochamad Nur Azis.

"Bagi yang melakukan pelanggaran akan ada sanksi teguran, kerja sosial, denda Rp 50 ribu bagi yang melanggar, dan untuk perusahaan Rp 500 ribu disertai penutupan dalam jangka waktu tertentu," lanjutnya.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, secara simbolis AKBP Mochamad Nur Azis menyerahkan masker kepada kedua tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo.

Hadir juga dalam apel tersebut, Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno. Lalu Divisi Teknis Penyelenggara KPU Ponorogo, Arwan Hamidi.

Pemkab Ponorogo Putuskan Tunda Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD dan SMP

Jalur Tulungagung-Ponorogo di Desa Kradinan Ambrol, Tersisa Sepertiga Jalan yang Bisa Dilalui

Hingga Hari Kedua Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 di Ponorogo, 9 Peserta Gugur Akibat Terlambat Hadir

Tampak juga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko-Lisdyarita. Serta Calon Wakil Bupati Ponorogo, Bambang Tri Wahono.

Dalam kesempatan tersebut mereka membacakan deklarasi dan berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan Pilkada Ponorogo.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved