Breaking News:

Polresta Malang Kota Gelar Roadshow Zona Integritas WBK Dan WBBM

Polresta Malang Kota gelar Roadshow Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas mempertahankan predikat WBK dan mendapatkan predikat WBBM.

Istimewa/TibunJatim.com
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memberikan pengarahan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di Polsek Kedungkandang, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota gelar Roadshow Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (10/9/2020).

Kegiatan sendiri dilaksanakan di Polsek Kedungkandang dan langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa kegiatan roadshow dilakukan di setiap Polsek yang berada dibawah jajaran Polresta Malang Kota.

Irwan Mussry Kerap Susah Diatur, Maia Sebut 1 Sosok yang Mampu: Hanya Dia yang Bisa Atur-atur Bojoku

Curhat Pilu Pinkan Mambo Pernah Terlilit Utang Rp 100 Juta: Sedih Debt Collector Datang ke Rumah Aku

"Kemarin kami telah mengunjungi Polsek Sukun, Lowokwaru, Klojen, dan Blimbing. Dan Polsek Kedungkandang merupakan polsek terakhir yang didatangi dalam kegiatan roadshow ini," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun ini, Polresta Malang Kota berusaha meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"WBBM merupakan penghargaan yang paling tinggi dari negara. Apabila kami telah meraih itu, maka tidak boleh ada penyimpangan, KKN, dan pungli. Bila nanti ditemukan adanya penyimpangan, maka konsekuensi peringkat itu akan diturunkan," jelasnya.

Kagetnya Prilly Latuconsina Tahu Maxime Bouttier Si Mantan Kini Pacari Dea Imut, Ungkap Alasan Putus

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tidak hanya di Polsek, namun juga di Polresta Malang Kota.

"Kami meminta kepada para anggota, masyarakat yang datang ke kantor polisi agar dilayani secara baik dan maksimal. Selain itu di setiap pelayanan harus ada papan maklumat, skema alur, waktu mulai awal pengajuan hingga jadi, karena hal tersebut termasuk dalam penilaian," bebernya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan jka sebelumnya Polresta Malang Kota sudah meraih predikat WBK.

"Untuk predikat WBK, sudah pernah kami raih. Dan saat ini kami sedang berusaha mendapat predikat WBBM. Oleh karena itu, kami lakukan pengarahan di setiap Polsek agar memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved