Breaking News:

Pilkada Lamongan 2020

Cegah Klaster Baru di Pilkada, Polres Ajak 3 Bapaslon dan Elemen Masyarakat Teken Kesepakatan ini

pada event Pilbup di Lamongan Jawa Timur, Polres mengajak 3 Bapaslon Cabup - Cawabup mengkampanyekan protokol kesehatan.

SURYA/HANIF MANSHURI
KOMPAK - Tim Pemulasaran Polwan Polres Lamongan saat memakamkan jenazah HS warga Kecamatan Solokuro, Minggu (30/8/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tidak ingin muncul klaster baru penyebaran Covid -19, pada event Pilbup di Lamongan Jawa Timur, Polres mengajak 3 Bapaslon Cabup - Cawabup mengkampanyekan protokol kesehatan.

Tiga Bapaslon, Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (Yes Bro), Kartika Hidayati - Saim (Karsa) dan Suhandoyo - Muhammad Suudin yang dihadirkan bersama sejumlah Ormas dan Komunitas menekan kesepakatan menciptakan kampanye damai dan sejalan dengan protokol kesehatan di Aula Gajah Mada lantai 7 Pemkab Lamongan, Kamis (10/9/2020).

"Kita harus menyamakan persepsi, menyamakan langkah, bahwa di tahun ini Kabupaten Lamongan menghadapi event Pilbup, " kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun dihadapan udangan dan 3 Bapaslon, Kamis (10/9/2020).

Kebetulan tahun ini, kata Harun, dihadapkan dengan pandemi virus Corona atau Covid-19, sehingga perlu menyamakan langkah, menyamakan tujuan. Dengan harapab proses Pilbup 2020 ini bisa berjalan aman, damai, kondusif dan sehat.

Jangan ada pesimis untuk bisa mencipktakan sehat dalam pelaksanaan Pilbup dimasa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

Hasil Liga Prancis - 7 Pemain Pilar Positif Corona, PSG Tumbang dari Klub Promosi di Laga Perdana

Lagi, Pasangan Gus Yani – Ning Min Dapat Dukungan Pemuda Pancasila di Pilkada Gresik

BERITA TERPOPULER SELEB: Lesty Kejora Bandingkan Rizki DA dan Billar hingga Kisah Hidup Pinkan Mambo

Menurut Harun, perlu inisiatif untuk bersama-sama berkomitmen, setiap tahapan bisa dilaksanakan dengan aman tertib damai dan sehat. Tentunya taat protokol kesehatan, dari mulai pakai masker, jaga jarak , cuci tangan pada setiap tahapan Pilbup.

"Dengan adanya komutmen ini, bisa menggerakkan semua masyarakat, komunitas dan sebagainya mampu untuk menjaga Pilbup berjalan aman, tertib damai, sejuk dan sehat, " tandasnya kepada TribunJatim.com.

Itu yang menjadi harapan bersama, sehingga tercetus kegiatan seperti yang digelar di tempat ini (Aula Gajah Mada, red).

Sementara itu Bupati Lamongan, Fadeli dalam sambutanny mengatakan, kebersmaan sudah terjalin. Tahapan-tahapan Pilbup sudah dimulai, tentu banyak dinamika yang muncul.

" Itu yang membuat kita harus membuat komitmen, membuat aturan-aturan sendiri bagaimana kita, " katanya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved