Alfamart Gerilya Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Masa Pandemi Covid-19 untuk Lamongan

Bantuan diserahkan ke siswa di SDN Tambakrigading 1 Tikung, Bakalanpule 1 Tikung, Kalen Kedungpring dan SDN Tumenggungan 2, Kabupaten Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Sebagian siswa langsung mengenakan sepatu bantuan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dan prosesi penyerahan bantuan sepatu oleh tim toko Alfamart di SD Negeri Tumenggungan 2 Kelurahan Tumenggungan Lamongan, Rabu (16/9/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Masa pandemi virus Corona atau Covid-19, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart tetap intens menyalurkan bantuan untuk mayarakat, lembaga dan sejumlah sekolah.

Didampingi Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Mochammad Faruq, ritel yang berkembang menggurita ini menyerahkan bantuan sebanyak 200 pasang sepatu di 4 lembaga SD negeri, Rabu (16/9/2020).

Bantuan diserahkan ke siswa di SDN Tambakrigading 1 Tikung, Bakalanpule 1 Tikung, Kalen Kedungpring dan SDN Tumenggungan 2, Kabupaten Lamongan.

Pemberian bantuan berupa sepatu ini, pihaknya melibatkan Yayasan Mizan Amanah dengan proses penyerahan oleh tim toko yang dekat dengan lembaga.

Menurut Faruq, pada masa pandemi ini pihaknya juga memberikan bantuan diantaranya, berupa wastafel, hand sanitizer, disinfektan, fice shiel, kacamata serta bantuan lain untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kalau bantuan wastafel untuk Puskesmas dan sekolahan," katanya kepada TribunJatim.com.

Ia berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan para siswa untuk menunjang aktivitas sekolahnya.

Pulau Sempu Bakal Jadi Lapas, Begini Respon Menkumham Yasonna Laoly

Tagih Klaim, Puluhan Nasabah Lurug Kantor Cabang AJB Bumi Putera di Lamongan

Trailer Film Jurassic World Camp Cretaceous, Bisa Ditonton di Netflix Mulai 18 September 2020

Dana kegiatan sosial yang dikelola itu dari dua sumber di antaranya donasi dari konsumen dan uang receh pengembalian dari konsumen yang didonasikan.

Pengelolaan donasi itu dipercayakan pada empat yayasan yaitu, Lazismu, Lazisnu, Bahrul Maghfirah Cinta Indonesia (BMCI) dan Mizan Amanah," katanya.

Pengelolaan itu dilakukan secara nasional, dengan berbagai macam bentuk bantuan yang mempunyai nilai manfaat untuk masyarakat, sekaligus mengurangi beban masyarakat.

Pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19, atau dalam beberapa bulan terakhir ini juga menjadi konsentrasi penuh Alfamart untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Misalnya, memberikan bantuan berupa sembako, nasi kotak, disinfektan, dan penyemprotan disinfektan di tempat - tempat ibadah.

Pihaknya juga memberi bantuan tas sekolah berisi seperangkat alat sekolah, mulai buku, penghapus, pensil hingga pengerat pensil.

Menurut Faruq, dampak pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius karena banyak yang terdampak, utamanya sendi ekonomi.

"Keadaan seperti sekarang ini, Alfamart bisa berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat," katanya kepada TribunJatim.com.

Uang receh pengembalian para konsumen perbulan rata-rata mencapai Rp 1, 2 miliar hingga Rp 1,3 miliar, dan pengelolaan uang tersebut diserahkan kepada masing-masing yayasan, yakni pada empat yayasan yang dilibatkan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tumenggungan 2, Utomo Agus Dahono berterimakasih atas bantuan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. " Melalui bantuan ini, sekitar 80 persen para siswanya kebagian," kata Agus.

Pembagian sepatu itu akan dialokasikan bagi siswa yang selayaknya membutuhkan. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved