Breaking News:

Sumur Misterius di Bondowoso, Istri Abdul Bermimpi Didatangi Pria Mmisterius

Abdul Ghani Warga Desa Alas Sumur, Pujer, kabupaten Bondowoso, Jawa Timur tak menyangka bakal menemukan sejumlah benda kuno di dalam sumur yang ia

danendra/Surya
Lokasi sumur yang digali Abdul Ghani untuk mencari sumber air berada tepat di samping kanan rumah, Rabu (16/9 

 TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Abdul Ghani Warga Desa Alas Sumur, Pujer, kabupaten Bondowoso, Jawa Timur tak menyangka bakal menemukan sejumlah benda kuno di dalam sumur yang ia gali di samping kanan rumah.

Benda-benda tersebut antara lain, batu bata merah dengan corak garis melengkung dan lurus, fragmen porselen (keramik) bermacam warna, adapula keranga tulang.

Abdul menceritakan, sebelum menemukan benda-benda kuno itu, ia mencari sumber air untuk keperluan sehari-hari. Ia pun, menggali tanah berdiameter sekitar 40 cm di samping kanan rumah untuk dibikin sumur dengan alat sederhana.

Sebelum Abdul Ghani Warga Desa Alas Sumur, Pujer, Bondowoso menggali tanah untuk mencari sumber air, sang istri bermimpi didatangi pria misterius.

Pria misterius itu bilang bila ada sumber air di dalam tanah samping kanan rumahnya.

"Memang saya sudah berencana menggali sumur. Saya menggali Senin (31/8). Tetapi Minggu malam (30/8), istri saya diberi tahu oleh sesosok pria dalam mimpi lokasi sumber air berada di samping kanan rumah. Saya pun menggali di lokasi sesuai mimpi istri," katanya kepada TribunJatim.com, Rabu (16/9).

Pertengkaran Maia-Pinkan Mambo Diungkit Nagita, Eks Duo Ratu Bahas Uang Sejuta ke Istri Irwan: Susah

Sumur dan Lobang Misterius di Bondoowoso, Pria Bondowoso Temukan Benda Kuno Saat Menggali Sumur

Usai Tragedi Penusukan, Syekh Ali Jaber Bakal Pengajian di Jember dan Malang, Ini Kata Polda Jatim

Padahal, penggalian tanah tepat di samping rumah sangat berisiko. Apabila tanah digali sangat dalam, tanah bisa lapuk dan merobohkan rumah Abdul. Ia pun diperingatkan oleh kepala desa.

Namun, Abdul tetap menggali tanah tersebut. Tak disangka, dirinya justru mendapati benda-benda kuno antara lain, batu bata merah dengan corak garis melengkung dan lurus, fragmen porselen (keramik) bermacam warna, adapula kerangka tulang.

"Karena istri bermimpi bila ada sumber air tepat di samping rumah, saya menggalinya. Lantas menemukan benda-benda kuno itu," paparnya kepada TribunJatim.com.

Usai menemukan benda-benda kuno tersebut, Abdul melaporkannya ke pihak desa. Kemudian, Kepala desa meneruskan laporan Abdul ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso. (nen/Tribunjatim.com)

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved