Breaking News:

Pemkab Pasuruan Raih Penghargaan WTP Kelima dari Kementrian Keuangan

Pemkab Pasuruan terus menorehkan prestasi meski di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

(Surya/Galih Lintartika)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama sejumlah OPD Pemkab Pasuruan usai menerima penghargaan. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemkab Pasuruan terus menorehkan prestasi meski di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, Kementerian Keuangan RI kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Pasuruan.

Penghargaan yang diberikan adalah penghargaan WTP atas Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Pasuruan terhitung tahun 2015 hingga 2020 yang terbukti dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan patuh aturan.

Ini penghargaan untuk kategori lima tahun secara berturut-turut. Sebelumnya, Pemkab Pasuruan juga memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur selama 7 tahun.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020.

Penyerahan ini dilakukan secara virtual via aplikasi Zoom, di command center Kabupaten Pasuruan, Selasa (22/09/2020).

Menurut Bupati Irsyad, penghargaan WTP dari pemerintah ini berkat kerja kerasnya semua pihak yang terus berkomitmen dalam melakukan tata kelola keuangan yang baik dan sesuai aturan.

Sule Angkat Bicara Soal Kondisi Nunung yang Positif Covid-19: Kasihan

Nunung Positif Covid-19, Istri Iyan Sambiran Sebut Corona Benar-benar Ada, Kini Minta Doa Kesembuhan

Lesty Kejora Pangku Rizky Billar, Kepergok Lakukan Hal Ini, Baru Diposting 10 Detik Langsung Dihapus

Sehingga seluruh kegiatan kepemerintahan, mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan keuangan, akuntansi pelaporan hingga pengawasan, dapat dipertanggung jawabkan.

“Seluruh OPD, mulai dari pimpinan hingga staf harus menandatangani komitmen sesuai pakta integritas. Komitmen untuk berbenah diri dalam mempertanggung jawabkan sebuah pelaporan keuangan daerah secara akuntabel, real, dan tertib aturan,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini menegaskan bahwa selain kerja keras OPD, kesuksesan Pemkab Pasuruan dalam mempertahankan Opini WTP selama tujuh tahun beruntun, tak lepas dari sinergisitas yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved