Breaking News:

Pilkada Kediri

KPU Kediri Resmi Tetapkan Pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi Menjadi Calon Bupati dalam Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri secara resmi menetapkan satu pasangan calon dalam pemilihan Bupati 2020 pada Rabu (23/9/2020).

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Farid Mukarrom
Hanindhito Himawan Pramana menerima SK Penetapan Calon Bupati oleh Perwakilan Komisioner KPU Kabupaten Kediri di Posko Pemenangan Rabu (23/9/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri secara resmi menetapkan satu pasangan calon dalam Pemilihan Bupati 2020 pada Rabu (23/9/2020).

Satu pasangan calon yang resmi maju dalam Pilkada Kediri 2020 adalah Hanindhito Himawan Pramono dengan Dewi Maria Ulfa.

KPU menyerahkan surat keputusan penetapan pasangan calon Dhito dan Dewi di Posko Pemenangan Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (23/9/2020) sore.

Proses penyerahan itu dengan didampingi Komisioner Bawaslu.

"Putusan penetapan paslon tersebut ditetapkan setelah rapat pleno tertutup oleh KPU, Bawaslu, Polri dan perwakilan pasangan calon," ujar Komisioner KPU Kabupaten Kediri Anwar Anshori.

KPU Resmi Tetapkan SanDi dan Ladub Sebagai Paslon di Pilkada Malang 2020, Malang Jejeg Menyusul

Inilah 2 Nama Paslon Pilkada Situbondo 2020, KPU Wanti-Wanti: Kampanye Tidak Boleh Ada Konvoi

Dengan penetapan paslon tunggal ini, imbuh Anwar, secara teknis pelaksanaan Pilkada hampir sama dengan Pilkada dengan dua atau lebih pasangan calon. Hanya saja, terdapat pengundian dan pengumuman tata letak kotak paslon dengan kotak kosong pada surat suara.

Selain surat putusan satu paslon, KPU juga menyampaikan pentingnya paslon dalam memyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK). Hal itu ditandai dengan dibukanya rekening khusus dana kampanye setelah penetapan paslon.

Usai menerima surat putusan penetapan paslon, Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramono mengaku akan langsung berfokus berkampanye dan turun langsung ke masyarakat.

"Melawan kotak kosong ini lebih sulit dibanding melawan paslon secara nyata. Sebab, bumbung kosong ini pergerakannya tidak bisa dimonitor oleh secara pasti oleh tim nya," kata Mas Dhito panggilan akrabnya.

Rencananya, pengundian tata letak akan digelar pada 24 September besok, yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas penerepan protokol kesehatan. (SURYA/Farid Mukarrom)

Editor: Pipin Tri Anjani

Keinginan Gisella Anastasia untuk Rujuk Terungkap, Gading Marten Malah Ngaku Ikhlas: Doa

Istri Curi-curi Selingkuh, Suami Salat di Masjid, Kecurigaan Warga Terbukti: Tiap Subuh & Maghrib

 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved