Breaking News:

Tingkatkan Stok Pangan di Masa Pandemi, Petrokimia Gresik Kerjasama dengan Pertanian Holtikultura

Petrokimia Gresik bekerjasama dengan Pemerintah Konawe, menggelar tanam perdana hortikultura cabai dan tomat di Desa Wowapores.

Penulis: Sugiyono | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Petani Desa Wowaporesa, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe saat sarasehan dan sosialisasi pemupukan yang baik oleh tim Petrokimia Gresik, Jumat (25/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Petrokimia Gresik bekerjasama dengan Pemerintah Konawe, menggelar tanam perdana hortikultura cabai dan tomat di Desa Wowaporesa, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan ini untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian, khususnya sektor tanaman hortikultura dan menjaga ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan, kerjasama ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Petrokimia Gresik selaku produsen pupuk.

Kerjasama di bidang pertanian ini diberi nama 'Kampung Petro Nitrat'.

Fakta Soal Isu Lesty Bayar MC Nikahan Rizki DA, WA Ortu Mantan Pacar Dede Bocor: Tolong Klarifikasi

Gading Marten Tak Ingin Rujuk dengan Gisella Anastasia? Bak Tutup Pintu Hatinya: Setan Didengerin!

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan sebagai solusi agroindustri untuk pertanian berkelanjutan, sehingga mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan," kata Dwi.

Lebih lanjut Dwi menjelaska, Kabupaten Konawe memiliki potensi besar dan berperan aktif dalam menjaga swasembada pangan nasional. Untuk itu, kegiatan produksi pertanian di masa pandemi ini harus semakin digenjot, mengingat masyarakat sangat membutuhkan pangan yang sehat sebagai kebutuhan dasar meningkatkan imun tubuh.

"Ini adalah upaya nyata Petrokimia Gresik dalam meningkatkan produktivitas pertanian sekaligus menjaga keberlanjutan pertanian," imbuhnya.

Ia berharap pemupukan rekomendasi Petrokimia Gresik dapat diduplikasi oleh petani lain, sehingga bisa menjaga ketahanan pangan nasional.

Terakhir, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan.

“Ini merupakan komitmen Petrokimia Gresik dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kegiatan di sektor hulu pertanian tetap aman dan ketahanan pangan nasional tetap terjaga, katanya. (SURYA/Sugiyono)

Editor: Pipin Tri Anjani

UPDATE CORONA di Kediri, Ada 3 Kasus Baru, Suami Istri dan Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dibohongi Eman Teman dari NTT, Betrand Peto Sungguh Tak Menyangka, Ferdy Sang Ayah Tertawa

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved