Breaking News:

Berita Persik Kediri

Respons Persik Kediri Soal Jadwal Baru Lanjutan Liga 1 dan Larangan Suporter Datang ke Stadion

Manajemen Persik Kediri menjelaskan alasan perubahan jadwal Kompetisi Liga 1 2020 dari PT LIB selaku operator penyelenggara.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah Saat Diwawancarai Usai Mendampingi Persik Kediri Latihan di Lapangan Walibarokah Senin (28/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM - Manajemen Persik Kediri menjelaskan alasan perubahan jadwal Kompetisi Liga 1 2020 dari PT LIB selaku operator penyelenggara.

Melalui media officer Persik Anwar Basalamah mengatakan bahwa dalam surat yang diluncurkan oleh PT LIB kepada Persik Kediri disebutkan sejumlah alasan perubahan jadwal yang diberikan.

Gelar Fasion Show di Tengah Pandemi, Desainer Ayu Wulan Usung Tema Sri Indonesia: Perempuan Kuat

Diikutkan BPJS Ketenagakerjaan, Keluarga Penjaga Warkop Gresik Dapat Santunan Kematian Rp 42 Juta

"Alasan pertama karena ada beberapa klub yang tidak memiliki home base, kedua juga ada ada klub juga yang pindah homebase. Semisal Bhayangkara dari PTIK ke Tanggerang, kemudian Persebaya belum punya homebase dan Persipura yang sebelumnya Gajayana menjadi Kanjuruhan," terang Basalamah.

Namun menurut basalamah apapun keputusan dari PT LIB, pihaknya akan selalu siap menghadapi kompetisi Liga 1.

"Pastinya mengejutkan bagi kita di manajemen awalnya kita ada pemberitahuan H - 5 sebelumnya lawan Persela kemudian menjadi lawan PSS Sleman," tambah pria yang akrab disapa Bas.

Jadi Profesi Idaman, PNS Ini Bergaji Tertinggi di Indonesia, Tunjangannya Saja Rp 117 Juta Per Bulan

Pemkab Jember Belum Satu Suara Terkait Pembersihan Gambar Petahana, Minta Bawaslu Lebih Spesifik

Sementara itu Basalamah juga membenarkan informasi terkait regulasi terbaru dalam kompetisi Liga 1 bagi supporter yang nekad datang di stadion saat pertandingan.

"Kompetisi ini tanpa suporter kemarin sesuai dengan kesepakatan dalam penting manajemen akan diberikan sanksi dianggap kalah atau tidak dapat poin," tegas Basalamah.

Sesuai panduan manual Liga 1 bahwa di dalam stadion maksimal hanya ada 270 orang yang terdiri Tim Official, Media, Panpel, dan Petugas Keamanan.

BREAKING NEWS - Empat Pemain Persebaya Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Resmi, Pilkada Sidoarjo 2020 Diikuti 3 Paslon, Kelana-Astutik Dapat Nomor Terakhir: Istimewa

"Semuanya total 270 orang di dalam stadion lebih dari itu maka dianggap melanggar protokol panduan Liga," ucapnya.

Basalamah menghimbau untuk suporter Persik mania agar memperhatikan aturan ini dengan tidak datang ke Stadion saat Macan Putih bermain di Brawijaya Kediri.

"Kita kemarin sudah datangi komunitas club (Persik Mania) dan sampaikan mengenai regulasi ini. Saat laga uji coba kemarin kita juga sudah menerapkan pertandingan tanpa suporter artinya persikmania akan memahami kondisi ini. Tentu sangat merugikan bagi klub jika suporter nekat datang ke Stadion," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved