Breaking News:

Liga 2 2020

Ingin Belajar Banyak Soal Sepak Bola, PSG Gresik 'Studi Banding' dengan Madura United

PSG Gresik, kontestan Liga 2 musim ini menjalin kerja sama dalam bentuk latihan bersama dengan tim Liga 1 2020, Madura United.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
PSG Gresik
CEO PSG Gresik FC, Bisri Affandi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PSG Gresik, kontestan Liga 2 musim ini menjalin kerja sama dalam bentuk latihan bersama dengan tim Liga 1 2020, Madura United pada masa persiapan kompetisi.

Untuk itu, pada banyak kesempatan masa persiapan kompetisi yang ditunda selama satu bulan (kick off bulan November), keduanya akan sering berlatih bersama.

Setelah Bruno dan Caio, Pelatih Arema FC Ingin Rekrut Satu Pemain Asing Lagi

Aksi Dorong Mahasiswa vs Polisi saat Demo UU Omnibus Law, Pagar DPRD Sidoarjo Roboh, Lihat Endingnya

Sebelum akhirnya menjalin kerja sama, kedua pernah bertemu dalam uji coba di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (26/9/2020) lalu, pada uji coba itu, PSG menang dengan skor 0-1.

"Namanya ini kami kemas latihan bersama, bukan uji coba seperti kemarin-kemarin," kata CEO PSG Gresik, Bisri Affandi pada TribunJatim.com, Kamis (8/10/2020).

"Kami akan intens latihan bersama, nanti menyesuaikan jadwal masing-masing tim, kami juga melihat kondisi Madura United yang Liga 1 lebih padat jadwalnya, jadi kami menyesuaikan agenda masing-masing," tambahnya.

Berlatih dengan tim yang berkompetisi satu level di atasnya, dinilai Bisri sangat baik, terutama untuk perkembangan mental bertanding pemain PSG Gresik.

Mosi Tidak Percaya di Lumajang Sempat Ricuh, Kapolres Temui Massa Aksi, Imbau Tidak Ikut-ikutan

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara Trenggalek atau Pantai Pasir Putih 2, Disertai Rute Menuju ke Sana

"Kami ingin belajar lebih banyak dengan yang lebih senior yang levelnya di atas kami," ucap pria dengan background kontraktor tersebut.

Mengenai alasan menjalin kerjasama dengan Madura United, pria asal Gresik itu menyebut karena komunikasi yang dijalin selama ini cukup intens.

"Selama ini hubungan kami dengan pihak manapun baik, bagus, cuma memang lebih intens dengan Madura United, mereka ingin terus menjalin latihan bareng," katanya.

Ajun Tak Berkutik Kebohongannya Dikuak Istri, Curhat Jennifer Jill Tak Dapat Restu Mertua: 1 Tahun

DPRD Lumajang Sepakat Tolak Omnibus Law, Kirim Salinan Tuntutan ke DPR RI, Massa Tunggu 4x24 Jam

Namun demikian, Bisri tidak menutup kemungkinan jika ada klub Liga 1 lain di Jawa Timur yang akan menjalin kerja sama serupa.

Selain pernah menjajal Madura United dalam laga uji coba, PSG Gresik juga pernah menghadapi dua tim Liga 1 lain asal Jawa Timur, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

"Tidak menutup kemungkinan ini juga terjalin pada tim Liga 1 yang lain, kami masih terus menjalin komunikasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved