Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Setelah Marc Klok, Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate Buka Kesempatan untuk Naturalisasi

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate buka peluang mengikuti jejak pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok untuk naturalisasi.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Aksi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate buka peluang mengikuti jejak pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok untuk naturalisasi.

Program naturalisasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) memang masih menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian pemain asing, utamanya mereka yang sudah lama bermain di kompetisi Tanah Air.

Dengan manjadi WNI, tentunya status mereka di klub akan menjadi pemain lokal, sekaligus membuka kesempatan bergabung ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Sudah banyak contohnya seperti Cristian Gonzales, Alberto Goncalves, Otavio Dutra, Osas Saha, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Diego Michiels dan masih banyak lainnya.

Terkait kemungkinan mengikuti jejak pemain-pemain di atas, Makan Konate mengatakan sampai saat ini belum ada tawaran untuk mengikuti program naturalisasi.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Ungkap Alasan Timnya Gelar Latihan Tertutup

Bruno Smith Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Pemain Arema FC yang Jalani Isolasi Mandiri

"Kalau saya pribadi, kalau ada tawaran, saya akan cerita dulu ke agen saya, apakah ini peluang bagus atau tidak," kata Makan Konate, Jumat (9/10/2020).

Kalaupun nantinya tawaran naturalisasi datang, pemain asal Mali ini mengaku akan coba berkonsultasi dan meminta pendapat dengan agennya dulu.

"Saya tidak bisa jawab sendiri. Kalau memang ada tawaran saya akan kasi tahu ke agen dan minta jawaban terbaik," tutup pemain yang sudah bermain di Indonesia sejak 2012 itu.

Perjalanan Makan Konate di Indonesia bermula saat dia bergabung PSPS Pekanbaru (2012-2013), Barito Putera (2013), Persib Bandung (2014-2015), Sriwijaya FC (2018), Arema FC (2018-2019), lalu ke Persebaya Surabaya (2020-sekarang).

Editor: Dwi Prastika

Rekan Satu Tim Terpapar Covid-19, Pemain Persebaya Ini Beri Suport Lewat Video Call

Kompetisi Mandek, Persela Berniat Liburkan Tim Mulai Akhir Pekan Ini, Nil Maizar Beri PR Pemain

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved