Pilkada Tuban

Akhir Perjalanan Agus Maimun di Pilkada Tuban, Labuhkan Dukungan ke Lindra-Riyadi

Agus Maimun akhirnya mengambil sikap memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Pilkada Tuban 2020.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun saat Mengikuti Fit and Proper Test DPD PDIP Jatim, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Agus Maimun akhirnya mengambil sikap memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Pilkada Tuban 2020.

Sikap politiknya ini membuat banyak orang meraba kemana dukungan akan diberikan, setelah dia tidak direkomendasi PAN untuk maju sebagai cawabup mendampingi Eko Wahyudi.

Rekomendasi PAN justru diberikan kepada calon yang bukan Kader yaitu Setiajit-Armaya.

"Saya resmi memberikan dukungan kepada pasangan nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi (Dadi)," kata Agus Maimun saat deklarasi dukungan di rumahnya jalan Sunan Drajat kepada TribunJatim.com, Minggu (18/10/2020).

Mantan anggota DPRD Jatim dari PAN itu menjelaskan, sikap politik dukungan ke pasangan Dadi itu bukan seperti hujan yang turun di siang bolong.

Namun lebih dari itu, sudah dirasakan lama oleh te-AM (teman Agus Maimun) dan menjadi sebuah aspirasi untuk direalisasikan dalam bentuk dukungan.

Baca juga: Gus Yani Tawarkan Program Gresik Makarya Bagi Pelaku UMKM di Gresik

Baca juga: Honor Ayu Ting Ting Sudah Tinggi, Atta Halilintar Heran Ibu Bilqis Tidur di Lantai: Hah?

Baca juga: Paramedis Tulungagung Meninggal Positif Covid-19, GTPP Ingatkan Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Selain itu, 4 visi dan 9 program dari Lindra-Riyadi juga sejalan dengan apa yang diharapkannya.

"Dukungan ini merupakan aspirasi dari te-AM dan saya juga cocok dengan visi dan program dari pasangan Dadi," ungkap Agus di atas podium kepada para loyalisnya yang hadir.

Disinggung sikapnya yang berbeda dengan PAN, dia tak menyoal hal tersebut.

Bahkan, konsekuensi atas sikap politiknya itu sudah dipikirkan terkait dukungan yang diberikan kepada putra mahkota mantan Bupati Tuban, Haeny Relawati.

"Sudah saya pikirkan, Insya Allah tidak ada yang didepak dari partai," pungkas pria yang kini masih menjabat Bendahara DPW PAN Jatim kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Cabup Tuban, Aditya Halindra Faridzki menyatakan, dukungan dari Agus Maimun ini tentu disambut hangat oleh pasangan Dadi.

Setelah mendapat dukungan, sebagaimana biasa relawan AM akan turun berkordinasi dengan tim di bawah untuk menyolidkan kemenangan kepada paslon nomor 2.

"Kita optimis menang, setelah te-AM resmi memberikan dukungan ke kami, 9 Desember menang," ucap Lindra yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Tuban.

Plt Ketua DPC Demokrat Tuban, Didik Mukrianto menambahkan, bahwa pihaknya sejalan dengan Agus Maimun mengenai sikap pada Pilkada Tuban.

Menurut pria yang juga sebagai anggota komisi III DPR RI tersebut, Agus Maimun punya loyalis dan ini semakin meyakinkan kemenangan pasangan Lindra-Riyadi.

"Saya sudah tahu betul dengan Mas Agus, ini menjadi peluang di awal bagi pasangan Dadi uuntuk menang," beber legislator Dapil Tuban-Bojonegoro itu.(nok/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved