Breaking News:

FKTP BPJS Kesehatan Tuai Hasil Positif di Tengah Pandemi: Banyak Untungnya, Cara Pendaftaran Mudah

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama sukses beri kemudahan layanan primer saat pandemi Covid-19. Begini penjelasan dari BPJS Kesehatan.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari saat menjadi narasumber pada kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik tahun 2020 dihari kedua, yang diselenggarakan secara virtual oleh BPJS Kesehatan, Jumat (23/10/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang selanjutnya disingkat FKTP adalah fasilitas layanan kesehatan yang fungsinya melakukan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat non spesialistik.

Diantaranya untuk keperluan observasi, promotif, preventif, diagnosis, perawatan, pengobatan, dan/atau pelayanan kesehatan lainnya.

BPJS Kesehatan menyebut banyak keuntungan yang didapatkan jika memanfaatkan FKTP atau faskes tingkat 1 itu.

Bahkan, pendaftarannya pun juga sangatlah mudah.

Di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ), FKTP sukses menuai kinerja positif.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari saat menjadi narasumber pada kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik tahun 2020 di hari kedua, yang diselenggarakan secara virtual oleh BPJS Kesehatan, Jumat (23/10/20).

"Hingga 20 Oktober 2020 ini jumlah FKTP di Indonesia yang terintegrasi secara online sebanyak 15.112 FKTP, yang artinya pelayanan secara online berperan penting saat suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini," ujar Andayani.

Dikatakannya, intinya dengan secara digital, lebih tepatnya melalui FKTP pihaknya telah sukses memberi kemudahan layanan primer di masa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi, masih kata Andayani, peserta juga akan mendapatkan banyak manfaat jika melakukan pendaftaran dengan antrean online di FKTP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved