Breaking News:

Astra Peugeot Surabaya Tawarkan Layanan Pembersihan Ruang Kabin Dengan Fogging

Astra Peugeot menyatakan bahwa pihaknya sangat peduli mengenai kebersihan kendaraan konsumennya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
TribunJatim.com saat menjajal atau test drive Peugeot 3008 Allure Plus, dengan rute Surabaya-Solo/pp pada beberapa bulan yang lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Astra Peugeot menyatakan bahwa pihaknya sangat peduli mengenai kebersihan kendaraan konsumennya.

Apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, sejalan dengan protokol kesehatan, kebersihan mobil menjadi salah satu prioritas utama.

Atas dasar itu pula perawatan car care persembahan Astra Peugeot pun tetap konsisten mengkampayekan kebersihan mobil.

Satu di antara perawatan mobil yang ditawarkan Astra Peugeot pada layanan car care, yakni fogging atau pengasapan kabin dan layanan perawatan ini berlaku diseluruh bengkel resmi Astra Peugeot yang ada di Indonesia, termasuk Surabaya.

Baca juga: Via Vallen Umbar Foto Makan Nasi Goreng di Pinggir Jalan, Disindir Bukan Orang Kaya, Si Biduan: Aduh

Baca juga: Penderitaan Sule Akibat Mendiang Lina Jubaedah Sirna Berkat Nathalie Holscher, Putri Delina Senang

Baca juga: Rumah Rp32 M Muzdalifah Tak Laku Dijual, Kini Diubah Istri Fadel Islami Jadi Restoran, Intip Menunya

Dan menariknya, pada layanan car care fogging, bengkel resmi Astra Peugeot tidak hanya menerima mobil Peugeot saja, melainkan juga bisa mobil dari merk-merk lainnya.

Kepala Bengkel Astra Peugeot Surabaya, Mohan Kurniawan mengatakan, untuk layanan fogging, tidak terbatas untuk Peugeot saja, kendaraan dari brand lain juga dapat memanfaatkan layanan pengasapan kabin yang disediakan Astra Peugeot.

Menurut Mohan, proses fogging atau pengasapan ini diklaimnya tentu efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur, sehingga pasca-fogging, kabin akan menjadi lebih segar dan higienis sehingga membuat kenyamanan dan kebersihan dalam berkendara.

“Prosesnya pun tidak lama tidak lebih dari 10 menit pengasapan," ujar Mohan di Bengkel Astra Peugeot Surabaya, Senin (2/11/20).

Mohan menjelaskan, fogging yang dilakukan menggunakan alat, prosesnya memanfaatkan sirkulasi AC mobil.

"Jadi, material cairan disifektan dan aroma diembuskan melalu sirkulasi AC mobil, kemudian hembusan kipas (fan) diatur pada posisi paling kencang serta indicator AC pada posisi off dan hal ini dilakukan guna hembusan asap mampu memenuhi setiap ruang dan sudut di dalam kabin," jelasnya.

Mohan juga mengatakan, bahwa selama proses fogging, semua pintu mobil ditutup beberapa menit hingga pengasapan memenuhi kabin.

"Dan selain cairan disinfektan, aroma parfum bisa disesuaikan untuk memaksimalkan fungsi dari layanan fogging ini, yang mana guna ruangan kabin mobil pun terasa segar," tambahnya.

Sekadar informasi, layanan fogging Astra Peugeot sedang promo, dibanderol Rp 150 ribu/servis dan layanan fogging tersedia diseluruh bengkel resmi Astra Peugeot di Tanah Air, seperti yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo dan Surabaya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved