Breaking News:

Pilkada Kediri

Demi Tingkatkan Elektabilitas, Dhito Ajak Ngopi Ganjar Pranowo di Sumber Paron Kediri untuk Diskusi

Cabup Kediri Hanindhito Pramono gandeng Ganjar Pranowo untuk diskusi persoalan UMKM di Sumber Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Farid Mukarrom
Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana Bersama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Ngopi di Sumber Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Demi tingkatkan elektabilitas, Cabup Kediri Hanindhito Pramono gandeng Ganjar Pranowo untuk diskusi persoalan UMKM di Sumber Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri Sabtu (7/11/2020).

Dalam kesempatan ini Ganjar Pranowo dorong Calon Bupati Kediri Hanindhito Pramono untuk kembangkan UMKM di Kabupaten Kediri saat terpilih nanti.

Ganjar Pranowo sekaligus Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan bahwa Cabup Mas Dhito bisa mengembangkan UMKM dengan berbagai macam wadah dan inovasi seperti menyediakan Market Place Online Shop khusus bagi warga Kabupaten Kediri.

"Menurut saya Mas Dhito sudah satu langkah lebih maju buktinya dia punya jejarin 1200 UMKM yang dibantu untuk membuatkan legalitasnya," jelasnya.

Baca juga: Makan Sate Ponorogo Bareng, Ganjar Pranowo Minta Sugiri Sancoko Perhatikan Pelaku UMKM

Baca juga: Sudah Diberi Suami Uang Rp 4,9 M, Istri Minta Cerai, Kelakuan Asli Suami yang Disembunyikan Terkuak

Politisi PDIP Ganjar Pranowo ini juga mengusulkan kepada Cabup Hanindhito untuk menyediakan platform yang mudah bagi masyarakat dalam melaporkan pengaduan.

"Mulai sekarang saya minta kepada semuanya baik timses atau mas Dhito untuk pasang no telepon atau akun medsos bagi masyarakat agar mudah membuat pelaporan. Begitu juga saat nanti terpilih buatkan sebuah aplikasi yang mudah dijangkau masyarakat," tuturnya.

Melanjutkan kata Ganjar bahwa dirinya pesan untuk Mas Gito melakukan reformasi birokrasi dan mempunyai integritas dalam memimpin Kabupaten Kediri.

"Reformasi birokrasi itu hukumnya dan perhatikan kaum minoritas seperti difabel, orang miskin dan lainnya," jelasnya.

Baca juga: Zaskia Gotik Lahirkan Anak Pertamanya, Sirajuddin Mahmud Sah Jadi Ayah, Ini Jenis Kelamin Sang Bayi

Sementara itu Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan bahwa dirinya belajar banyak dari pengalaman yang diberikan oleh Ganjar Pranowo.

"Pertama pak Ganjar menyampaikan bahwa dinas - dinas harus menggalakkan UMKM. Kalau pakai seragam, seragam batiknya ini milik UMKM. Dimulai dari Pemerintah Kabupaten dulu harus bangga menggunakan produk UMKMnya," ucapnya.

Nantinya Dhito akan memberikan sejumlah Pelatihan kepada UMKM Kabupaten Kediri dengan berbagai macam kluster.

"Kita akan memilah UMKM yang potensial, belum potensial dan sudah maju. Tentu treatmentnya kepada sejumlah UMKM itu berbeda - beda," tuturnya.

Penulis: Farid Mukarrom

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved