Breaking News:

Rumah Penjual Sepeda Motor Bekas di Kota Malang Hangus Terbakar, Ketua RT Dengar Ledakan 3 Kali

Rumah di Jalan Danau Ranau Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mendadak terbakar. Ketua RT dengar ledakan 3 kali: empat sepeda motor hangus.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang saat melakukan pemadaman di lokasi rumah terbakar, yang berada di Jalan Danau Ranau VI G 5 I No 11 RT 6 RW 7 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (8/11/2020) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah rumah di Jalan Danau Ranau VI G 5 I No 11 RT 6 RW 7 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mendadak terbakar, Minggu (8/11/2020) siang.

Dari informasi yang diperoleh TribunJatim.com di lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Di lokasi kebakaran rumah, terdapat 10 sepeda motor.

Baca juga: Sulap Gang Sempit Jadi Subur dan Asri, Kampung Sidokumpuldi Gresik Menjadi Kampung Wisata Kreasi

Baca juga: Cara Mudah Merekam Panggilan Suara WhatsApp di Android dan iOS, Lihat Panduan Lengkapnya!

Dimana empat sepeda motor terbakar habis dan hanya menyisakan rangka motornya saja. Sedangkan enam sepeda motor lainnya selamat, tidak sampai ikut terbakar.

Ketua RT 6 RW 7 Kelurahan Sawojajar, Agus Yulianto mengatakan saat itu rumah tersebut mendadak mengeluarkan asap hitam cukup tebal disertai suara ledakan sebanyak tiga kali.

"Asap tersebut muncul dari ruangan yang berada di sebelah barat rumah. Sempat terdengar suara ledakan sebanyak tiga kali dari dalam ruangan. Akhirnya saya bersama warga sekitar langsung berinisiatif mendobrak masuk ke ruangan tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSLKI Tinggal 66 Orang, Imbau Masyarakat: Jangan Lengah Protokol Kesehatan

Baca juga: MURI Serahkan Penghargaan Dua Rekor Donor Darah untuk Komunitas Indonesia Timur

Saat warga mendobrak pintu ruangan, ternyata di dalamnya sudah berkobar api. Warga pun berusaha mememadamkan api dengan alat seadanya, namun api justru makin membesar.

Akhirnya warga langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang. Dan tak berselang lama, sekitar pukul 14.15 WIB, empat unit kendaraan Damkar tiba dan langsung bergerak memadamkan api.

Agus Yulianto mengungkapkan bahwa rumah yang terbakar itu adalah milik Fikim (54).

"Fikim bersama istri tinggal di rumah itu. Dan pada saat kebakaran, kebetulan korban bersama istrinya sedang pergi ke Kota Batu. Karena rumahnya terbakar, akhirnya saya telepon korban untuk segera datang kesini," tambahnya.

Dirinya mengaku tidak tahu pekerjaan utama korban. Karena korban dikenal cukup tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Saya saja baru tahu, kalau di dalam rumah korban terdapat banyak sepeda motor. Tetapi kalau kata tetangga yang tinggal dekat rumah korban, korban ini pekerjaan utamanya berjualan sepeda motor bekas," bebernya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengungkapkan pihaknya mengerahkan sebanyak 20 personil dan empat unit mobil Damkar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved