Breaking News:

Menjelajah Jalanan Kini Tak Was-was Lagi, Ada Fitur GPS Mobile di i-Cockpit Peugeot SUV 3008 & 5008

Teknologi i-Cockpit sudah dikembangkan Peugeot sejak 2010 di mobil konsep Peugeot SR1.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Fitur GPS Mobile di i-Cockpit Peugeot. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di era modern sekarang ini fitur navigasi pada kendaraan sangat dibutuhkan.

Apalagi jika navigasi dapat diakses secara terintegrasi di dalam layar yang terdapat di kendaraan. Semakin memudahkan travelers yang ingin menjelajah destinasi dengan kendaraan.

 Umumnya peran fitur GPS di kendaraan adalah memberikan informasi lokasi secara detail, dengan rute-rute dan navigasi yang akurat untuk mencapai lokasi yang hendak dituju.

Salah satunya di kendaraan Peugeot 3008 dan 5008 yang dijual di Indonesia yang telah mengadopsi teknologi GPS yang terintegrasi ini. Teknologi i-Cockpit sudah dikembangkan Peugeot sejak 2010 di mobil konsep Peugeot SR1.

Baca juga: Apple Luncurkan Sistem Operasi iOS 14.2, Kenalkan Sejumlah Fitur Terbaru, Mulai dari 100 Emoji Baru

Baca juga: Sempat Zona Kuning, Gresik Kembali Masuk ke Zona Oranye, Jubir Satgas: Masih Kami Evaluasi

“Fitur GPS Mobile di i-Cockpit Peugeot saat ini hanya terpasang di type SUV 3008 & 5008 Allure Plus, Navigation,” jelas Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot.

Sedangkan pada Peugeot 3008 & 5008 SUV GT-Line, fitur GPS dapat memanfaatkan fitur Apple Car Play dan Android Auto. Teknologi ini bisa memanfaatkan smartphone berbasis operation system Android dan iOS.

Centre Console HD Touchscreen di i-Cockpit berada pada jangkauan jari dan juga dalam posisi pandangan yang pas. Itu sebabnya layout kursi pengemudi memberikan seluruh informasi kendaraan.

Untuk mengaktifkan, driver cukup memutar tombol konfigurasi yang terdapat pada steering wheel sebelah kiri. Sedangkan untuk menentukan arah tujuan atau men-setting fitur ini, driver bisa memanfaatkan layar video screen di i-Cockpit yang posisinya mudah dijangkau jari tangan.

Menariknya  perangkat GPS mobile tidak dikenakan biaya bulanan. Semua kebutuhan hanya perlu tersambung listrik dari kabel yang tersambung ke mobil.

Berbeda dengan smartphone yang harus membayar biaya bulanan untuk kuota dan harus hidup dengan ketergantungan baterai.

“Fitur Navigation di mobil Peugeot Free, karena sudah terintegrasi oleh sistem pabrikan yang bekerjasama dengan TomTom. TomTom sebuah perusahaan pemetaan asal Eropa khusus mengembangkan peta-peta navigasi. GPS Tomtom juga sudah dilengkapi dengan peta Indonesia selain Negara-negara di Asia. Makanya tetap aman menggunakan fitur ini,” tambah Samsudin.

 Nah para travelers yang suka jalan jalan dan menjelajah dengan kendaraan fitur mobil ini bisa menjadi pertimbangan untuk memilih kendaraan yang dapat secara maksimal mendukung aktifitas. (SURYA/Wiwit Purwanto)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved