Breaking News:

Berita Surabaya

BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Gencarkan Sosialisasi: Program GN Lingkaran untuk Pekerja Rentan

BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa menggelar sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di Ciputra World Surabaya.

istimewa
BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan / BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa menggelar sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam acara yang digelar di Mall Ciputra World Surabaya, Jumat (20/11/2020) itu, juga dilakukan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada para ketua asosiasi pengusaha di bidang Wedding organizer.

Selain itu, juga diserahkan secara simbolis bantuan GN (Gerakan Nasional) Lingkaran dari Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Surabaya untuk pekerja rentan.

Nilainya sebesar Rp 10.130.400. Dana GN Lingkaran tersebut untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) 300 pekerja rentan selama 3 bulan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Muhyidin, mengucapkan terimakasih kepada Bank BTN Cabang Surabaya yang punya kepedulian terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan melalui program GN Lingkaran.

Menurut Muhyidin, program GN Lingkaran merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para pekerja rentan yang membutuhkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan ini, Bank BTN Cabang Surabaya telah memberikan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan selama 3 bulan.

Diharapkan, setelah masa bantuan ini berakhir, pekerja penerima bantuan GN Lingkaran ini dapat melanjutkan kepesertaan secara mandiri.

Apalagi iuran BPJS Ketenagakerjaan terjangkau, terutama setelah pemerintah memberikan relaksasi iuran berupa diskon sebesar 99 persen.

Meski iuran program BPJS Ketenagakerjaan sangat murah, namun manfaat program sangat besar.

Jika peserta mengalami musibah kecelakaan kerja, seluruh bea pengobatan dan perawatan medis sampai sembuh ditanggung penuh tanpa batas oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kalau kecelakaan kerja mengakibatkan peserta meninggal dunia, ahli warisnya akan menerima santunan 48 x upah. Jika meninggal biasa, santunan buat ahli warisnya Rp 42 juta.

Sementara itu Iswanto dari Kantor BTN Wilayah Jawa Timur didampingi Alfian Kepala Kantor Kas BTN Karimunjawa mengatakan, pihaknya mengapresiasi program GN Lingkaran. Selain pihaknya bisa membantu masyarakat pekerja informal mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, juga untuk meningkatkan sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini, kata Alfian seluruh pekerja BTN Cabang Surabaya telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Di sisi lain, pihaknya juga diajak kerjasama di bidang pelayanan pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT) pada peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang diakui cukup membantu pertumbuhan kinerja perusahaan. (*)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved