Pilkada Kota Pasuruan

KH Nawawi Tulis Maklumat: Instruksikan Seluruh Almuni Santri Kota Pasuruan Coblos Gus Ipul-Mas Adi

Maklumat KH Nawawi Abdul Djalil: pengasuh pesantren Sidogiri instruksikan seluruh alumni santri serta warga Kota Pasuruan coblos Gus Ipul-Mas Adi.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Hefty Suud
SURYA/GALIH LINTARTIKA
SANTUN - Cawali Gus Ipul saat berfoto bersama pengasuh ponpes Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pengasuh Pesantren Sidogiri, KH Nawawi Abdul Djalil menginstruksikan seluruh alumni santri serta warga Kota Pasuruan mencoblos pasangan nomor urut 01 Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) - Adi Wibowo ( Mas Adi ).

Instruksi ini disampaikan KH Nawawi dalam sebuah maklumat tulisan tangan menggunakan aksara Arab Pegon.

Instruksi coblos paslon 01 di Pilkada Kota Pasuruan 2020 ini ditulis sendiri oleh KH Nawawi dan dilengkapi tandatangannya.

Baca juga: Lumajang Optimis Kembali Jadi Zona Kuning dengan Optimal 3M dan 3T: Butuh Komitmen dari Masyarakat

Baca juga: Cerita Wanita Selingkuh dengan Bos Demi Jabatan, Suami Ditipu, Ending Tak Tertebak: Saya Merayunya

Selama ini KH Nawawi memang selalu menulis dengan aksara Arab Pegon, sehingga jika ada tulisan mengatasnamakan dirinya namun tidak ditulis dengan Arab Pegon dipastikan bahwa tulisan itu palsu.

Berikut terjemahan maklumat KH Nawawi yang ditulis dengan huruf Arab Pegon:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Ahmad Nawawi Abdul Djalil, dengan ini mengimbau kepada seluruh warga Kota Pasuruan dan Simpatisan dan Alumni Santri Sidogiri, untuk milih dan mencoblos serta memperjuangkan kemenangan pasangan calon nomer 1, Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo dalam pemilihan Walikota Pasuruan tahun 2020.

Demikian harap diperhatikan.

Wasalam,,

Haji Ahmad Nawawi Abdul Djalil
Sidogiri, 27 November 2020.

Baca juga: Ajakan Gus Kautsar Kepada Santri dan Alumni Ploso Agar Dukung Pasangan Ladub

Tulisan tangan KH Nawawi Abdul Djalil berisi maklumat dengan aksara arab pegon yang isinya menginstruksikan seluruh alumni santri serta warga Kota Pasuruan mencoblos pasangan nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi).
Tulisan tangan KH Nawawi Abdul Djalil berisi maklumat dengan aksara arab pegon yang isinya menginstruksikan seluruh alumni santri serta warga Kota Pasuruan mencoblos pasangan nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi). (SURYA/GALIH LINTARTIKA)

Usai menulis maklumat, KH Nawawi lantas minta KH Kholil Nawawi (Gus Kholil), Putra KH Nawawi, untuk memotret maklumat tulisan tangan ini guna disebarkan kepada seluruh alumni Santri Sidogiri yang ada di Kota Pasuruan.

Baca juga: Puluhan Emak-emak Gelar Aksi Bela Bu Risma di Depan Balai Kota Surabaya

Maklumat untuk mencoblos Gus Ipul - Mas Adi ini kemudian diberikan langsung kepada Gus Ipul yang kebetulan saat itu dipanggil untuk sowan ke Rumah KH Nawawi di Sidogiri.

“Saya selalu ikut kiai apalagi saya ini juga santri yang dibimbing langsung Kiai Nawawi selama lebih dari 10 tahun terakhir,” kata Gus Ipul usai menerima maklumat dari KH Nawawi.

Sekadar diketahui maklumat KH Nawawi untuk mencoblos Gus Ipul ini asli.

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa KH Nawawi mendukung Paslon 02 Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asyari dalam Pilwali Kota Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved