Breaking News:

Aneka Kreasi Makanan Dari Tahu, Wow Ada Puding dan Kebab Tahu

Olahan dari tahu ternyata sangat beragam, di Festival Tahu Sama Tahu Kreasikan Tahumu Biar Semua Tahu’ banyak variasi olahan tahu disajikan.

wiwit/surya
Kebab tahu aneka olahan berbahan tahu ini disajikan dalam Festival Tahu sama Tahu 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Olahan dari tahu ternyata sangat beragam, di Festival Tahu Sama Tahu Kreasikan Tahumu Biar Semua Tahu’ banyak variasi olahan tahu disajikan.

Keanekaragaman olahan tahu ini tersaji dalam Festival Tahu Sama Tahu yang digelar di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel, Jumat (27/11/2020).

Festival Tahu bagian dari program Kuliner Jatim Review dan Ekranova yang digagas Surabaya Suites Hotel bersama media.

General Manager Surabaya Suite Hotel, Firman S. Permana, menjelaskan

Ekranova kepanjangan dari Ekonomi, Kreatif dan Inovasi dibentuk saat pandemi, karena tidak banyak kegiatan.

“Saya bersama rekan-rekan media berkumpul merumuskan paling hits saat ini yakni UMKM. Kemudian membentuk food review, tajuknya Kuliner Jatim Review karena kami bergerak di bidang food and beverage,” katanya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol - Atletico Madrid Paling Sakti, Real Madrid Melempem

Baca juga: Sule Girang Tidur Tanpa Ferdi di Malam Jumat, Peluk Mesra Nathalie Holscher di Ranjang, Boleh Ya?

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris - Man City Menang Besar, Liverpool Geser Spurs di Puncak

Ternyata respon cukup bagus akhirnya terbentuk Ekranova ada 16 sektor yang dikembangkan. Sekarang program ketiga yakni diselenggarakan Festival Tahu.

Hasilnya kreasi makanan dari bahan tahu ini cukup banyak dan menarik, seperti Tim UKM Surabaya yang menyajikan tahu kukus jamur dan stik semanggi tahu. Kreasi lainnya seperti kebab, roti maryam, bothok, keripik, roll tahu, lodho tahu dan sebagainya.

Yang menarik di festival tahu ini juga disajikan puding tahu. Chef Yanie dan Etty sengaja menyajikan puding tahu karena sebagai dessert yang segar mendampingi makanan utama yakni nasi bothok tahu.

“Sajian puding pas dimakan di musim panas,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dalam acara ini juga dihadirkan Riani pengusaha tahu UD Sumber Kencana Dinoyo yang merupakan pabrik tahu tertua di Surabaya.

Selanjutnya Ekranova akan diselenggarakan setiap bulan dengan tema berbeda. Pada Januari 2021 mendatang, Ekranova mengangkat tema boardgame karena keprihatinan terhadap gadget yang membuat orangtua dan anak saat makan bersama tapi sibuk dengan ponselnya. (wiwit purwanto/Tribunjatim.com)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved