Breaking News:

Tempat Wisata Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Pecaringan, Destinasi Baru di Lereng Gunung Anjasmoro, Lihat Rutenya

Simak informasi wisata alam terbaru di Jombang yakni wisata Bukit Pecaringan. Mulai dari harga tiket masuk hingga rute menuju lokasi.

Editor: Arie Noer Rachmawati
mohammad romadoni/surya
Lokasi wisata Bukit Pecaringan kolaborasi Pemdes Desa Jarak dengan UK Petra melalui program Dana Hibah Abdimas DRPM (Dirjend Ristek dan Pengabdian Kepada Masyarakat). 

TRIBUNJATIM.COM - Memasuki penghujung tahun, biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga hingga kekasih tercinta.

Pilihan wisata alam biasanya menjadi jujugan paling sering dipilih.

Bila Anda ingin berlibur di tempat wisata bernuansa perbukitan dengan udara segar, wisata Bukit Pecaringan bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Lumbung Stroberi dan Taman Kelinci Pujon, Bisa Petik Stroberi & Beri Makan Kelinci

Wisata Bukit Pecaringan berlokasi di kawasan lereng Gunung Anjasmoro, Dusun Jarak Krajan, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Wisata Bukit Pecaringan berjarak lima kilometer dari Gunung Anjasmoro.

Adapun wisata yang tergolong baru ini mengusung konsep kearifan lokal dan menonjolkan pemandangan alam.

Kepala Desa Jarak, Agus Darminto (46) mengatakan, pengerjaan sebagian infrastruktur dan sarana pendukung terus dikebut untuk mempersiapkan pembukaan sentra wisata Bukit Pecaringan.

"Sentra wisata Bukit Pecaringan rencananya akan dibuka pada pertengahan bulan Desember 2020 untuk menggaet wisatawan saat libur panjang dan momen Tahun Baru 2021," ungkapnya, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Harga Tiket Masuk Ngerit Stone Park, Wisata Bebatuan di Trenggalek, Lihat Rute dan 6 Spot Unggulan

Lokasi wisata Bukit Pecaringan kolaborasi Pemdes Desa Jarak dengan UK Petra melalui program Dana Hibah Abdimas DRPM (Dirjend Ristek dan Pengabdian Kepada Masyarakat).
Lokasi wisata Bukit Pecaringan kolaborasi Pemdes Desa Jarak dengan UK Petra melalui program Dana Hibah Abdimas DRPM (Dirjend Ristek dan Pengabdian Kepada Masyarakat). (mohammad romadoni/surya)

Baca juga: Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden dan Eco Green Park, Pemandangan Indah hingga Banyak Wahana Seru

Agus menyebut progres keseluruhan pembangunan infrastruktur di lokasi wisata kurang lebih sekitar 40 persen, lantaran pengembangan wisata ini dilakukan secara berjenjang.

Fasilitas wisata Bukit Pecaringan yaitu meliputi kolam renang anak, taman bunga, gazebo, bangunan aula, toilet dan tempat parkir yang dapat menampung sekitar 40 kendaraan motor dan mobil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved