Breaking News:

Ingin Layanan Keuangan di Platformnya Efektif, Youtap Survei untuk Pahami Apa Yang Dibutuhkan UMKM

Meski pandemi covid-19 di Indonesia tak kunjung pergi, namun sejak bulan ke kesembilan 2020, UMKM perlahan bangkit dan beradaptasi dengan keadaan

Istimewa/TribunJatim.com
Berdasarkan survei yang dilakukan Youtap, terdapat hanya 10 Persen UMKM yang sudah memiliki rencana bisnis jangka panjang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski pandemi Covid-19 di Indonesia tak kunjung pergi, namun sejak bulan ke kesembilan 2020, UMKM perlahan bangkit dan beradaptasi dengan keadaan, salah satunya dengan mulai memanfaatkan teknologi.

Keberadaan teknologi yang mampu merangkum berbagai kebutuhan, setidaknya mampu membuat UMKM perlahan bisa terbiasa dan semakin canggih dalam melayani pelanggannya.

Atas dasar itu pula, Youtap Indonesia sebagai salah satu perusahaan teknologi yang bergerak pada pengelolaan keuangan bagi pelaku usaha, menyatakan akan terus secara konsisten menghadirkan solusi komprehensif yang dapat memudahkan para pelaku usaha menjalankan usahanya.

Adapun, untuk melakukan itu semua, dikonfirmasi, Selasa (1/12/20), CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengungkapkan Youtap sebagai data driven company selalu mengimplementasikan solusi bisnisnya, dengan berdasarkan kebutuhan dari para pelaku bisnis melalui riset yang dilakukan secara kontinu.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Pecaringan, Destinasi Baru di Lereng Gunung Anjasmoro, Lihat Rutenya

"Dan penerapan dari hasil data yang diperoleh itulah yang membuat manfaat dari solusi terintegrasi Youtap dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha baik dari level enterprise hingga mikro," imbuhnya.

Apalagi, kata Herman, salah satu solusi bisnis yang ditawarkan Youtap sendiri adalah aplikasi yang bisa memudahkan merchant mengelola usaha sekaligus bisa membuat laporan keuangan yang rapi.

Herman menambahkan, berdasarkan data yang pihaknya lihat dari World Bank yang berjudul Investigating The Financial Capabilities of SMEs, terdapat hanya 29% responden dari 24 negara yang disurvei tekun dalam mereview laporan keuangannya.

Dari situlah, lanjut Herman, Youtap melihat kondisi tersebut sebagai peluang kesempatan untuk membantu para pelaku bisnis agar dapat menjalankan usahanya menjadi lebih mudah dan tepat guna.

Herman menjelaskan, sejak pertama hadir, pihaknya memang memiliki komitmen agar solusi Youtap harus bisa dipakai oleh semua level merchant.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved