Breaking News:

Pilkada Surabaya

Indo Survey and Strategy: Eri-Armuji Unggul 20 Persen, Warga Surabaya Ingin Program Risma Lanjut

Hasil Indo Survey and Strategy: Eri-Armuji unggul 20 persen, warga Surabaya ingin program Risma untuk Kota Surabaya dilanjutkan.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota dari dua paslon, Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman beradu program dalam debat publik II Pilwali Surabaya 2020 di Dyandra Convention Center, Rabu (18/11/2020). Debat publik II bertema Peningkatan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lembaga survei Indo Survey and Strategy merilis hasil penelitian terbaru Pilkada Surabaya 2020 pada Kamis (3/12/2020) melalui diskusi daring.

Hasil penelitian ini menempatkan Eri Cahyadi sebagai calon wali kota dengan elektabilitas tertinggi dibanding lawannya, Machfud Arifin.

Dari sisi elektabilitas, Eri Cahyadi dan Armuji unggul dengan angka 47,95 persen. Sedangkan Machfud Arifin - Mujiaman meraih 27,73 persen (selisih 20,22 persen).

Tak hanya unggul dari sisi keterpilihan, pemilih loyal pasangan Eri-Armuji juga lebih besar dengan angka mencapai 33,41 persen. Rivalnya, Machfud Arifin-Mujiaman hanya meraih 17,76 persen.

Hal ini juga tak lepas dari tingkat kesukaan masyarakat Surabaya terhadap masing-masing figur.

Baca juga: Pagar Jati Dukung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020: Kami Tetap di Jalan yang Benar!

Baca juga: Pilwali Surabaya 2020, Machfud Arifin-Mujiaman Kompak Sisir Kampung Tutup Kekurangan Kota

Rinciannya, Eri memimpin dengan 87,50 persen, kemudian diikuti Machfud Arifin (84,32 persen), Armuji (75,32 persen), dan Mujiaman (70,89 persen).

Untuk top of mind cawali, responden menyebut Eri Cahyadi sebesar 38,41 persen dan Machfud Arifin angkanya 20,91 persen.

Tingginya angka keterpilihan Eri disebabkan responden yang menganggap Eri berpengalaman di pemerintahan (37,67 persen). Kemudian, perhatian kepada rakyat (10, 70 persen), dan sudah ada bukti hasil kerja (7,44 persen).

Peneliti Indo Survey and Strategy, Karyono Wibowo, menyebut masyarakat mengenal Eri sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Surabaya. Hal ini semakin didukung banyaknya responden yang puas terhadap kinerja Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini.

Baca juga: PSI Surabaya Targetkan Raih 80 Persen Suara Pemilih Milenial untuk Paslon Eri Cahyadi-Armuji

Baca juga: Pilwali Surabaya 2020, Machfud Arifin Bakal Bangun Surabaya dengan Keberagaman

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved