Breaking News:

Jalani Karantina 14 Hari, Bupati Probolinggo Pastikan Pemerintahan Berjalan Normal

Sempat terpapar Covid-19, kondisi terkini Bupati Probolinggo, Puput Tantriana telah sembuh

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Bupati Probolinggo Puput Tantriana 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sempat terpapar Covid-19, kondisi terkini Bupati Probolinggo, Puput Tantriana telah sembuh.

Hasil negatif itu diketahui setelah dirinya kembali melakukan tes akurat Corona, seusai menjalani isolasi selama 14 hari.

"Alhamdulillah dari pemeriksaan Swab PCR Sabtu (5/12), hasilnya negatif," kata Tantri, saat dihubungi, Senin (7/12/2020).

Kendati demikian, dirinya akan tetap menjalani karantina di rumah. Hal ini dilakukan, untuk memastikan bahwa dirinya benar-benar kembali pulih. Terlebih, untuk menghindari risiko penularan.

"Ini sudah SOP. Mangkannya, ketika saya kena saya wajib menjalani benar protokolnya," ujarnya.

Ia memastikan selama melakukan karantina selama 14 ke depan sistem pemerintahan akan tetap berjalan.

Baca juga: Wanita Muda di Jember Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Bahkan, ia menyebut ketika melakukan isolasi menuju masa pemulihan, tetap membagi tugas pekerjaan kepada wakil bupati dan sekda secara merata. Hal ini dilakukan agar seluruh jajarannya tetap bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya sendiri selama isolasi tetap bisa ngerjakan nota dinas dan segala macam.

Bahkan teman-teman OPD baru tahu saya terpapar baru hari ini. Jadi Insya Allah sistem pemerintahan tidak kendala," katanya.

Sementara menyadari virus corona yang masih mewabah, ia pun berpesan kepada seluruh karyawan di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk membatasi kegiatan bertemu dengan orang banyak. 

Pasalnya, kasus Covid-19 di Probolinggo masih terbilang tinggi. Selama dua pekan di lingkungan internal ada 39 ASN terkonfirmasi virus Corona.

"Senin lalu (30/11) saya memberlakukan Work From Home. Jadi kami betul-betul membatasi, tapi Insya Allah pelayanan akan tetap berjalan normal. Karena sebelumnya kami sudah terbiasa bekerja secara virtual," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved