Breaking News:

Truk Trailer Nyelonong Masuk Ruang Tamu, 3 Rumah Warga Rusak di Trowulan Mojokerto

Truk Trailer B 9501 UV menabrak permukiman warga di jalan raya Nasional tepatnya Dusun Telogogede, Desa/ Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

SURYA/Mohammad Romadoni
Kondisi rumah milik Abah Mashuri rusak parah usai dihantam truk Trailer di Dusun Telogogede, Desa/ Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah kendaraan truk trailer B 9501 UV menabrak permukiman warga di Jalan Raya Nasional Jombang-Surabaya tepatnya Dusun Telogogede, Desa/ Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/12/2020).

Truk trailer bertuliskan MobileGas tersebut menghantam bangunan teras hingga nyelonong masuk ke dalam ruang tamu rumah warga setempat. 

Saking kerasnya hantaman dari kendaraan besar itu bahkan merusak tiga rumah dan satu bangunan rumah warga mengalami rusak parah sekitar 40 persen. 

Bambang (46) saksi mata, mengatakan  mendengar suara dentuman keras ketika truk trailer menabrak tiga rumah tetangganya tersebut.

"truk trailer menabrak rumah masuk ke dalam ruang tamu bahkan tembok dan bangunan teras depan hancur kejadiannya subuh sekitar pukul 04.00 WIB," ungkapnya di lokasi kejadian, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Hindari Motor yang Terjatuh, Dump Truk di Ponorogo Tabrak Pohon hingga Terjebur ke Sungai

Baca juga: SYARAT Dapat Vaksin Covid-19 Siap Suntik, 1,2 Juta Dosis Disimpan di Bandung, Simak Penjelasannya

Menurut dia, penyebab kecelakaan itu lantaran pengemudi truk trailer berupaya  menghindari pengendara motor yang terjatuh. 

"Kendaraan truk trailer itu menghindari ada pengemudi motor yang jatuh didepannya karena jaraknya terlalu dekat langsung banting stri ke arah kiri akhirnya menabrak rumah," jelasnya.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar menjelaskan kronologi kecelakaan berawal ketika kendaraan truk melaju dari arah Jombang-Surabaya. Pengemudi truk trailer Kuswanto warga (54) warga Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. 

Kendaraan truk trailer melaju bersamaan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Setibanya di lokasi kejadian pengemudi motor itu terjatuh ke arah kanan saat melintasi jalan berlubang.

Sontak, pengemudi truk trailer menginjak rem secara keras dan menghindar ke arah kiri hingga mengalami Out Of Control dan  menabrak rumah warga.

Baca juga: Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Tak Bikin Mata Ngantuk saat di Tempat Kerja

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved