Breaking News:

Via Vallen Ngaku Tak Hadir di Sidang Sebelumnya karena Pekerjaan

Terkait ketidakhadirannya dalam sidang sebelumnya, Via Vallen mengaku saat itu ada pekerjaan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan

Penulis: M Taufik
Editor: Januar Adi Sagita
M Taufik/Surya
Via Vallen saat menjadi saksi dalam sidang pembakaran mobil miliknya di Pengadilan Negeri Sidoarjo, Senin (7/12/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Penyanyi Via Vallen hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo, Senin (7/12/2020). 

Ini merupakan panggilan kedua sebagai saksi setelah sebelumnya, pada 2 Desember lalu, dia tidak hadir memenuhi panggilan jaksa penuntut umum (JPU).

“Sebagai warga yang baik, saya tentu harus menghadiri persidangan,” kata Via Vallen usai menjadi saksi dalam sidang di PN Sidoarjo.

Terkait ketidakhadirannya dalam sidang sebelumnya, Via Vallen mengaku saat itu ada pekerjaan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan karena sudah ada kontrak.

Baca juga: Via Vallen Hadir Sebagai Saksi Kasus Pembakaran Mobilnya, Paparkan Kronologi Sejak 03.00 WIB

“Sama sekali tidak ada rencana untuk menghindar. Kemarin itu karena sudah ada kontrak jadi saya tidak bisa meninggalkannya,” ujar Via.

Termasuk hari ini, Senin (7/12/2020), Via juga mengaku sejatinya dia ada syuting di Jakarta. Namun karena tanpa kontrak yang mengikat, sehingga bisa menghadiri undangan untuk menjadi saksi dalam sidang di PN Sidoarjo.

“Tapi setelah ini saya langsung ke Jakarta. Karena memang ada jadwal syuting di sana,” lanjut penyanyi bernama Maulidiyah Oktavia tersebut.

Via Vallen hadir menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Pije di PN Sidoarjo. Dalam kesaksiannya, Via memaparkan awal mulai diketahuinya peristiwa kebakaran itu, kemudian dicek di CCTV rumahnya, ternyata ada orang tak dikenal yang berusaha membakar mobilnya.

Terdakwa Pije tidak hadir dalam sidang di pengadilan. Dia mengikuti sidang secara daring dari rutan tempatnya di tahan.  Pije didakwa oleh JPU dengan pasal 187 ayat 1 KUHP dan atau pasal 406 ayat 1 KUHP.(ufi)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved