Breaking News:

Indonesia Berpeluang Raih Emas dalam Esports PUBG Mobile di SEA Games 2021

PUBG Mobile diprediksi menjadi kandidat kuat penyumbang medali emas untuk Indonesia jika gim tersebut dipertandingkan di SEA Games 2021.

Editor: Taufiqur Rohman
(Reuters)
Ilustrasi PUBG 

TRIBUNJATIM.COM - Satu di antara gim aplikasi mobile terbaik di dunia, PUBG Mobile diprediksi menjadi kandidat kuat penyumbang medali emas untuk Indonesia jika gim tersebut dipertandingkan di SEA Games 2021.

PUBG Mobile yakin bisa dipertandingkan dalam ajang SEA Games 2021.

Sebab, eSports sudah dipastikan masuk menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut tahun depan.

Kepastian itu diumumkan oleh The Southeast Asian Games Federation bersama Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, selaku negara tuan rumah pada Oktober 2020.

PUBG Mobile dianggap kandidat kuat untuk masuk menggantikan atau menambah cabor eSports pada SEA Games 2021.

Sebelumnya, eSports pertama kali menjadi salah satu cabor SEA Games pada edisi 2019 yang berlangsung di Filipina.

Saat itu enam gim online populer yang dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft dan Hearthstone.

Namun, perwakilan Indonesia saat itu hanya bisa membawa pulang dua medali perak dari Mobile Legends: Bang Bang dan Arena OF Valor.

Publik Tanah Air khususnya para pecinta eSports di Indonesia tentu berharap PUBG Mobile bisa dipertandingakn di SEA Games 2021.

Sebab, skena dan atlet PUBG Mobile di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved