Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

MENANG Jauh Eri-Armuji Versi Quick Count Pilkada Surabaya, Jagoan Risma Singgung Amanah: Innalillahi

Meski masih versi hitung cepat, Eri Cahyadi-Armuji sudah mengeklaim unggul dari pasangan nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman, di Pilkada Surabaya.

Penulis: Ani Susanti | Editor: Mujib Anwar
TribunJatim.com Anugrah Fitra Nurani
Hasil hitung cepat tunjukkan kemenangan Eri-Armuji. Pendukung berkumpul. 

TRIBUNJATIM.COM - Inilah update hasil quick count Pilkada Surabaya 2020.

Sementara ini, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji menang versi quick count sejumlah lembaga survei.

Meski masih versi hitung cepat, Eri Cahyadi-Armuji sudah mengeklaim unggul dari pasangan nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman, di Pilkada Surabaya 2020.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, pada sore hari ini kami Eri-Armuji, berdasarkan perhitungan cepat sementara kita diunggulkan, dan berarti kalau ini dihitung secara manual, berarti (hasilnya) tidak jauh berbeda," kata Eri mengawali pidatonya di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Setail Nomor 8 Surabaya, Rabu (9/12/2020) sore.

Baca juga: SOSOK Eri Cahyadi Calon Wali Kota Surabaya, Cek Biodata Lengkap Pemenang Quick Count Pilkada 2020

Eri berharap seluruh warga bersedia gotong royong membangun Kota Surabaya. Sehingga, Kota Pahlawan menjadi kota dambaan yang gemah ripah loh jinawi.

 "Kami diberikan amanah untuk memimpin Kota Surabaya, karena itu kami berharap kepada seluruh warga Kota Surabaya, kita bangun bersama kota ini menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujar Eri.

Eri menegaskan, tujuannya maju di Pilkada Surabaya bukan untuk meraih kekuasan. Ia bersama Armuji tulus ingin menyejahterakan seluruh masyarakat Kota Surabaya.

"Sejak awal kami mengatakan bahwa tujuan kami bukan untuk merebut kekuasaan, tapi untuk maslahat umat dan menyejahterakan masyarakat Surabaya," kata Eri.

Baca juga: UNGGUL Telak Eri-Armuji di Pilkada Surabaya Versi Quick Count, Machfud Arifin: Serahkan pada Tuhan

Meski unggul dalam hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, mantan Kepala Bappeko Surabaya ini tetap menunggu hasil hitung resmi dari KPU Surabaya.

Selama proses rekapitulasi suara berlangsung di KPU, Eri meminta para pendukung dan relawan tak merayakan kemenangan dengan berlebihan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved