Berita Persebaya Surabaya

Pemain Persebaya Oktafianus Fernando Ikut Nyoblos Pilkada Surabaya 2020, Pilih yang Suport Bajul Ijo

Pemain Persebaya Oktafianus Fernando ikut nyoblos di Pilkada Surabaya 2020. Dia mengaku memilih paslon yang dinilai bisa mendukung Bajul Ijo.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Dwi Prastika
instagram.com/oktafianusfernando/
Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando ikut memberikan hak suaranya untuk Pilkada Surabaya 2020, Rabu (9/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando ikut memberikan hak suaranya untuk Pilkada Surabaya 2020, Rabu (9/12/2020).

Pemain yang berseragam Persebaya Surabaya sejak tahun 2017 itu mengaku ikut mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di kawasan Petemon Timur, Kecamatan Sawahan.

Diketahui, hanya ada dua kandidat calon dalam Pilkada Surabaya 2020, yakni pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji, serta paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman.

Dari kedua pilihan tersebut, pemain yang akrab disapa Ofan ini mengaku sudah punya pilihan idaman.

"KTP saya Petemon Timur, saya pasti ikutan milih dan tentunya sudah ada pilihan," ujar Oktafianus Fernando, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Cerita Pemain Persebaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari Beri Coaching Clinic Siswa SSB: Harus Sabar

Baca juga: Belum Dapat Undangan Kongres PSSI, Arema FC Berusaha Berpikir Positif Perihal Kelanjutan Kompetisi

Dia menyebut kriteria calon idamannya diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik serta tak kalah penting bisa memberikan dukungan untuk kemajuan klub kebanggaan warga Surabaya.

"Harapan saya wali kota yang baru bisa amanah, memperjuangkan rakyatnya dan utamanya suport Persebaya," sambung kakak kandung dari pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinand itu.

Suport kepada klub Persebaya Surabaya yang dimaksud oleh Ofan ialah memberikan akses latihan ataupun pertandingan untuk Bajul Ijo. 

Baca juga: Bek Persebaya Beri Nama Penuh Makna untuk Putri Pertamanya, Perpaduan Dua Bahasa, Arab dan Jepang

Baca juga: Pelatih Persela Lamongan Pilih Perpanjang Libur Pemainnya Imbas Belum Jelasnya Lanjutan Liga 1 2020

Mengingat sejauh ini Bajul Ijo tidak punya tempat latihan yang tetap dan lebih sering menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo ataupun lapangan Jenggolo Sidoarjo untuk latihan.

"Kalau bisa kita latihan di Tambak Sari. Persebaya ini kan bawa nama Surabaya maka baiknya diberikan wadah tempat latihan dan pertandingan. Itu sudah cukup," jelas pemain berusia 27 tahun itu.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved