Breaking News:

Pilkada Tuban

Hasil Pilkada Tuban 2020, Hitung Cepat Partai Demokrat Klaim Lindra-Riyadi Menang Tebal 60 Persen

Dalam hasil Pilkada Tuban 2020, hitung cepat yang dilakukan Partai Demokrat mengklaim paslon Lindra-Riyadi menang tebal 60 persen.

TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Pasangan calon yang maju di Pilkada Tuban 2020, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Tim pemenangan pasangan cabup-cawabup nomor urut 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi membeber hasil perolehan suara pada Pilkada Tuban 2020, Rabu (9/12/2020).

Lindra-Riyadi disebut unggul telak dibanding dua calon lainnya, berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Partai Demokrat selaku partai pengusung.

"Lindra-Riyadi menang tebal berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan tim internal," kata Ketua DPC Demokrat Tuban, Didik Mukrianto, Kamis (10/12/2020).

Didik Mukrianto yang juga sebagai anggota DPR RI itu menjelaskan, data yang masuk di pusat tabulasi menunjukkan cabup-cawabup nomor urut 1, Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar mendapatkan 24 persen, pasangan nomor urut 2 Aditya Halindra Faridzky-Riyadi meraih 60 persen.

Kemudian, pasangan nomor urut 3, Setiajit-Armaya Mangkunegara mendapat 16 persen.

Baca juga: Bersama Ibunda, Calon Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki Datang Mencoblos ke TPS 9 Jam 09.00 WIB

Baca juga: Antisipasi Kerumunan Saat Pilkada di Masa Pandemi, Kapolres Tuban: Menang Jangan Euforia Berlebihan

Meski demikian, pihaknya akan terus mengawal kemenangan ini hingga pleno KPUD Tuban, seluruh tim akan waspada dan terus mengawal hingga penetapan hasil selesai.

"Kita menang kurang lebih 60 persen, terima kasih kepada tim dan seluruh masyarakat Tuban yang mendukung Lindra-Riyadi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, paslon nomor 1, Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar diusung PKB dengan perolehan 16 kursi, lalu Nasdem dengan dua kursi, dan Hanura satu kursi merapat sebagai partai pendukung. Kemudian Partai Gelora, Perindo dan PSI juga merapat.

Baca juga: Hasil Pilkada Lamongan 2020, Kartika Cabup Lamongan Diusung PKB dan PDIP Kalah Telak di TPS Sendiri

Baca juga: MENANG Jauh Eri-Armuji Versi Quick Count Pilkada Surabaya, Jagoan Risma Singgung Amanah: Innalillahi

Nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi sebagai Cabup-cawabup pada Pilkada Tuban 2020, diusung Golkar, Demokrat, dan PKS, dengan perolehan total 15 kursi.

Nomor 3, Setiajit-Armaya Mangkunegara (Setianegara) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan total 16 kursi parlemen.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved