Breaking News:

Ajang Modifikasi Mobil di Atrium Marvel City Mall Surabaya Dibanjiri Peserta

Sejumlah peserta kontestan mobil modifikasi begitu antusias mengikuti acara pameran yang digelar oleh Begundal Project Auto Club, Wilayah Surabaya,

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Febrianto Ramadani
Eki Arisando (29), Modifikator Aksara ID Project, sedang mempercantik velg mobil street racing dalam acara pameran yang digelar oleh Begundal Project Auto Club, Wilayah Surabaya, atrium Marvel City Mall, Jalan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Sabtu sore (12/11/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah peserta kontestan mobil modifikasi begitu antusias mengikuti acara pameran yang digelar oleh Begundal Project Auto Club, Wilayah Surabaya, dengan tema Make Some Noise, Atrium Marvel City Mall, Jalan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Sabtu sore (12/11/2020).

Eki Arisando (29), Modifikator Aksara ID Project, mengatakan, untuk membuat mobil modif harus tahu terlebih dahulu, konsep yang akan diambil seperti apa. Perawatannya cukup cuci biasa dan menggunakan Wax.

"Tips dan triknya harus mengerti, apakah kendaraannya mau dibuat aliran street racing atau konsep elegan. Fokus ke satu bidang itu yang pertama. Seperti fokus ke engine, desain interior, under gear atau kaki kaki," jelasnya kepada TribunJatim.com .

"Tujuannya biar lebih terarah. Takutnya nanti banyak membuang uang. Sudah belinya mahal ternyata jauh dari ekspektasi. Tidak sulit sebenarnya" imbuhnya.

Modifikator Aksara ID Project adalah komunitas pecinta mobil yang berdiri tahun 2018. Dengan anggota 22 orang se Jatim, Mereka kali ini menampilkan 10 mobil street racing, yang tertata di Lobby reguler dan VVIP.

Baca juga: Cristy Desainer Muda Berbakat Ciptakan Karya Batik Vintage Milleneal Khas Kota Mojokerto

Baca juga: Coblos Ulang di TPS 46 Kedurus Surabaya Digelar Besok, Petugas Optimis Partisipasi Pemilih Tinggi

Baca juga: Tak Hanya Main TikTok, Rumah Hantu Darmo Kerap Dipakai Tindak Kriminal dan Klenik

"Syarat gak banyak cuma satu, punya mobil harian, bisa diajak solid dan kompak. Kendaraannya macam macam. Dari Mitsubishi Outlander, Mitsubishi Lancer sampai Datsun," ungkapnya kepada TribunJatim.com .

Hal serupa juga diungkapkan oleh Andi GPS (42), Modifikator independent dari Galaxy GPS Tracker ini membawa Honda Jazz 2013 dengan konsep sistem multimedia. Tampak seperangkat pemutar audio lengkap terpasang di dalam dan luar bagian

"Total biayanya habis Rp 180 juta. Beda sama mobil lain soalnya konsep multimedia dan Sound Quality. Kelebihan nya bisa dijadikan sebagai Family Car Entertainer. Jadi bisa menikmati perjalanan," katanya kepada TribunJatim.com.

Yang menjadi lebih unik adalah modifikasi tersebut tidak perlu lepas bangku. Serta menawarkan live musik. Terkait pemasangannya, kendaraannya berkapasitas aki 350 ampere. Sementara tegangan listrik yang dihasilkan mencapai 220 Volt.

"Saya mulai tertarik tahun 2010. Sudah jadi hobi. Kalau soal perawatan selama kelistrikan normal dan tetap menjaga prima supaya tidak terjadi korsleting listrik. Tidak ada perawatan khusus. Harus perfect," tandasnya.

Andi juga menyampaikan, bagi pemilik roda empat yang ingin tampilannya dimodif, tidak rumit. Harus mencari orang yang sama dengan konsep atau pemikirannya.

"Temui orang yang konsepnya sama. Jangan melenceng, itulah gunanya komunitas. Diskusi walaupun ditengah pandemi bisa dilakukan dimana saja," tuntasnya. (Febrianto/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved