Breaking News:

Cristy Desainer Muda Berbakat Ciptakan Karya Batik Vintage Milleneal Khas Kota Mojokerto

 Para desainer muda tampak sibuk menyiapkan karya-karya fashion hasil desain sendiri di pendopo Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto.

Surya/Mohammad Romadoni
Cristy Desainer Muda Berbakat Ciptakan Karya Batik Vintage Milleneal Khas Kota Mojokerto 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Para desainer muda berkreasi menyuguhkan karya desain fashion berbahan batik dari perajin lokal Kota Mojokerto.

 Para desainer muda tampak sibuk menyiapkan karya-karya fashion hasil desain sendiri di pendopo Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto.

Nantinya, karya desainer muda ini akan ditampilkan saat puncak pagelaran Mojokerto Batik Festival 2020 bertempat di Grand Atrium Sunrise Mall, mulai pukul 19.00 sampai pukul 22.00 Wib, Sabtu (12/12/2020).

Frinsisca Cristy (18) merupakan desainer paling muda di antaranya sepuluh desainer lokal yang berpartisipasi dalam kegiatan Mojokerto Batik Festival 2020 tersebut.

Dia adalah desainer muda berbakat yang mampu menciptakan desain fashion apik dari bahan batik buatan perajin lokal dan dikolaborasikan dengan kain denim.

Hasil perpaduan kain batik bercorak cokelat dan denim warna biru itu didesain fashion kekinian ala K-Pop, lengan panjang yang dilengkapi aksesori rantai pinggang sehingga semakin menambah kesan Casual.

Baca juga: Mojokerto Batik Festival 2020, Sajikan Karya Desainer Muda dan Lokal Batik Khas Kota Mojokerto

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia - Duel Anthony Joshua vs Kubrat Pulev

Baca juga: Ditinggal Makan Konate dan David da Silva, Manajer Persebaya: Jujur Kami Tidak Berdaya

Desain baju ini tergolong simpel yang dilengkapi kain batik dibentuk seperti rompi ternyata menyesuaikan fashion
paling hits di kalangan anak muda milleneal kekinian, dapat dipakai fleksibel yaitu Casual maupun saat acara resmi.

Baju batik hasil karya Cristy sapaan gadis cantik ini begitu menyita perhatian saat dipajang di manekin bahkan dilirik oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspirasari.

"Saya mengambil tema Vintage dan Milenial disesuaikan fashion anak muda kekinian yang cenderung suka lengan baju model puff," ucap Cristy kepada TribunJatim.com.

Dia mengatakan alasan memakai bahan denim lantaran anak muda lebih menyukai memakai baju berbahan tersebut. Tambahan aksesori rantai untuk mempercantik penampilan dan menambah kesan Casual.

"Saya mengkombinasikan denim dan bahan batik ditambah aksesori rantai sering digunakan dalam fashion agar dapat dipakai oleh anak muda," terangnya kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved