Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan 2020

Data Masuk 100 Persen, Gus Ipul - Mas Adi Menang, Raih Suara 67,9 Persen

Pasangan calon (paslon) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Adi Wibowo (Mas Adi) hampir dipastikan memenangi pertarungan kontestasi Pilwali Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Gus Ipul-Adi menang tebal versi situs KPU RI di Pilwali Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pasangan calon (paslon) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Adi Wibowo (Mas Adi) hampir dipastikan memenangi pertarungan kontestasi Pilwali Kota Pasuruan.

Dilansir dari situs resmi KPU RI, penghitungan sudah selesai dan sudah direkap semua. Data dari 357 TPS di Kota Pasuruan sudah terupload dalam situs resmi KPU RI.

Paslon nomor urut 01 ini berhasil meraih suara 67,9 persen atau 73.271 suara dari empat kecamatan. Sedangkan lawannya, Teno - Hasjim, hanya meraih suara 32,1 persen.

Ini artinya, paslon Gus Ipul - Mas Adi terpilih untuk memimpin Kota Pasuruan ke depan. Dari data yang ada, suara pasangan ini tak terbendung di empat kecamatan.

Mereka unggul perolehan suara di setiap kecamatan Kota Pasuruan. Di Kecamatan Gadingrejo, Gus Ipul - Mas Adi meraih suara 18.295.

Sedangkan di Kecamatan Purworejo 21.127 suara,Kecamatan Bugul Kidul 12.086, dan Kecamatan Panggungrejo 21.763 suara.

Baca juga: Remaja SMP Terseret Banjir di Gresik Ditemukan Tewas di Kedungrukem

Baca juga: PWNU Jatim Dukung Penuh TNI Polri Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Baca juga: Indra Priawan Seatap bareng Nikita Willy, Kebiasaan Buruk Istri Bocor: Tegang, Niki: Dia Tau Sendiri

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved