Hujan Deras, 56  Rumah di Lamongan Rusak Disapu Angin

Hujan deras disertai angin kencang membuat puluhan rumah di salah satu desa di Lamongan rusak

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Hujan angin sapu rumah di Lamongan 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Hujan deras disertai angin kencang membuat puluhan rumah di salah satu desa di Lamongan rusak.

Sebanyak 59 rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan deras.

Puluhan rumah  rusak dialami  warga Desa Pajangan, Kecamatan Sukodadi dengan  kerusakan yang beragam. "Kejadiannya pada Kamis  (17/12/2020) malam saat  hujan deras yang disertai angin kencang," kata Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin pada wartawan, Jumat (18/12/2020) pagi. 

Menurut Muslimin, sebelum kejadian  sedang terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang dengan  durasi lebih 30 menit mengakibatkan atap genting milik warga tersapu angin dan mengalami kerusakan parah. "Kejadiannya  sangat cepat,  langsung menyapu atap genting rumah warga," ungkap Muslimin. 
Data yang ada menunjukkan,  tercatat setidaknya ada 59 rumah warga di Desa Pajangan  rusak  atap genting yang hancur diterpa angin. Kebanyakan, lanjut Muslimin, kerusakan terjadi pada bagian atap atau genting yang jatuh atau beterbangan.

 "Tadi malam  warga langsung bergotong royong membersihkan puing-puing atap rumah yang disapu, " kata Muslimin. 

Baca juga: Pandemi Covid-19, Risma Minta Malam Tahun Baru Tak Ada Pesta Kembang Api

Sementara, salah satu warga Desa Pajangan Kasrin yang rumahnya mengalami kerusakan akibat kejadian ini menuturkan, kejadiannya berlangsung sangat cepat. 

Ketika itu, aku Kasrin, hujan deras disertai angin kencang.
Saat ini, BPBD Lamongan bersama instansi terkait berkoordinasi penanganan korban terdampak angin kencang ini. "Petugas juga sudah turun ke lokasi bersama-sama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa-sisa atap genting," pungkas Muslimin. (Hanif Manshuri)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved