Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Menang Pilwali Kota Pasuruan, Gus Ipul-Mas Adi Mulai Siapkan Tim Transisi

Gus Ipul mengaku akan segera menyusun strategi untuk menyiapkan tim transisi sebelum dilantik sebagai Wali Kota Pasuruan.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Langkah pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) menuju kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan tinggal sebentar lagi.

Hingga Jumat (18/12/2020) malam ini, belum ada gugatan yang masuk ke MK terkait keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Sebelumnya, dalam rapat pleno, KPU Kota Pasuruan memutuskan hasil rekapitulasi suara di empat kecamatan mendudukkan Gus Ipul-Mas Adi sebagai pemenang.

Menanggapi hal itu, Gus Ipul mengaku akan segera menyusun strategi untuk menyiapkan tim transisi sebelum dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan bersama Mas Adi.

Dia menyebut, tim transisi ini harus segera disiapkan untuk mempercepat sinkronisasi dan menyelaraskan visi misi program prioritas dan kemampuan APBD 2021 yang sudah disahkan.

Baca juga: Kawal Kemenangan Pilkada Kota Pasuruan, Saksi Gus Ipul-Mas Adi Siap Amankan Rekapitulasi Kecamatan

"Nantinya, tim akan bekerja untuk menyusun langkah - langkah percepatan agar sembilan program prioritas Gus Ipul-Mas Adi bisa terealisasikan dengan kemampuan APBD 2021," kata Gus Ipul, jumat malam.

Gus Ipul menyebut, tim transisi ini nantinya akan diisi oleh sejumlah ahli di bidangnya. Diantaranya, kata Gus Ipul, bisa dari kalangan eksekutif dan legislatif di Kota Pasuruan, dan juga akademisi.

"Harapannya, setelah nanti semua proses sudah berjalan dan hingga akhirnya pelantikan, kami sudah siap bekerja untuk membawa perubahan bagi Kota Pasuruan, sesuai dengan semangat saya dan Mas Adi," papar dia.

Dikatakan Gus Ipul, tim transisi adalah salah satu upaya persiapan untuk adaptasi sebelum melakukan perubahan-perubahan di wilayah Kota Pasuruan.

"Kami akan mengikuti seluruh tahapan yang ada, kami masih menunggu untuk beberapa hari ke depan. Setelah ada penetapan resmi, tentu kami akan bersikap secara resmi," urai dia.

Baca juga: Data Masuk 100 Persen, Gus Ipul - Mas Adi Menang, Raih Suara 67,9 Persen

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved